Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Ditanya Jadi Menteri Apa Tahun 2024, Jawaban Prof Abdul Mu’ti Lucu Banget | PWMU.CO


 Ditanya Jadi Menteri Apa Tahun 2024, Jawaban Prof Abdul Mu’ti Lucu Banget | PWMU.CO Perbesar

Prof Abdul Mu’ti (kanan) berama moderator Wakil Ketua PWM Jatim Prtof Biyanto (Tangkapan layar Sayyidah Nuriyah/PWMU.CO)

Ditanya Jadi Menteri Apa Tahun 2024, Jawaban Prof Abdul Mu’ti Lucu Banget, Liputan Kontributor PWMU.CO Gresik Sayyidah Nuriyah

#

PWMU.CO – Kehadiran Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti MEd di Kajian Ramadhan PWM Jatim membawa angin segar. Apalagi dia mendapat amanah menyampaikan materi di jam kritis: siang hari. Terlebih, saat itu para peserta sedang menunaikan ibadah puasa, Ahad (3/4/22) siang. 

Bukan ‘Bapak Garis Lucu Muhammadiyah’ gelarnya kalau tidak bikin para peserta gerr-gerran akibat ucapannya. Ini bermula ketika di sesi diskusi, salah satu peserta laki-laki asal Nganjuk yang tak menyebutkah namanya itu bertanya, “Kalau nanti ada perubahan 2024, apakah Prof Mu’ti bersedia menjadi menteri pendidikan?” 

Sebelum menjawab ini, Prof Mu’ti menyampaikan ‘izin’ untuk sedikit menyombongkan diri. Dalam kunjungan terakhirnya ke Vatikan, dia bertemu dengan orang dari Kedutaan Inggris yang ahli Salafi. Beliau menceritakan tentang Instagramnya. 

Lalu ketika dia menemukan pernyataan Abdul Mu’ti di internet, dia berkomentar, “Wah, Anda terkenal sekali. Di Google kutipan tentang Anda banyak sekali!” 

Kemudian saat menemukan Instagram @abe_mukti dengan 11,6 ribu pengikut, dia berkomentar, “Oh follower-nya banyak, ya. Saya cuma 500.” 

Padahal, sambil tertawa Prof Mu’ti menyeletuk, jumlah pengikut itu termasuk sedikit untuk ukuran Sekum PP. “Harusnya 30 juta dan itu baru cukup untuk menjadi menteri,” ujarnya datar, tapi para peserta justru gerr-gerran. 

Baca sambungan di halaman 2: Siapa Presidennya?

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Lazis Muhammadiyah Kab. Cirebon Galang Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

9 December 2022 - 14:22 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network