Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Ribuan Jamaah Padati Masjid Baiturrahman Banda Aceh


 Ribuan Jamaah Padati Masjid Baiturrahman Banda Aceh Perbesar

#

Banda Aceh, InfoMu.co – Ribuan jemaah memadati Masjid Raya Baiturrahman  Kota Banda Aceh. Mereka melaksanakan ibadah salat tarawih  perdana bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah meski diguyur hujan deras.

Dari pantauan Sabtu malam (2/4/2022), jemaah mulai mendatangi masjid usai salat magrib. Jamaah terus berdatangan meski suasana saalat tarawih perdana itu diguyur hujan. Bahkan, bagian dalam masjid yang berkapasitas sekitar 9.000 orang itu penuh.

Masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya yang tidak tertampung di bagian dalam harus salat di pekarangan masjid dan di bawah payung besar serupa payung yang ada di Masjid Nabawi. Jamaah di halaman masjid, tidak terisi penuh.

Hanya sebagian yang berada di bawah payung besar. Total kapasitas Masjid Raya Baiturrahman luar dan dalam masjid sebanyak 24.000 orang. Meski pada tahun ini saf

Sebagian warga juga terlihat menggunakan masker mengingat masih dalam kondisi penyebaran Covid-19. Meskipun pemerintah melonggarkan dan membolehkan jamaah untuk shalat tarawih berjamaah.

Salah satu warga bernama Zulkifli mengatakan, pihaknya ikut melaksanakan salat tarawih  perdana di Masjid Raya Aceh agar lebih berkesan.

“Biar berkeesan, kan tempatnya luas, besar dan bersih. Jadi nyaman saat salat dan diharapkan ibadah kami lebih sempurnaa,” kata Zulkfili.

Sebelumnya, Plt Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Masjid Raya Baiturrahman Saifannur mengatakan pelaksanaan shalat tarawih serta ibadah lainnya di masjid ini pada Ramadhan 1443 Hijriah tidak memberlakukan lagi pembatasan saf atau pengaturan jaga jarak sesama jamaah.

“Tidak lagi jaga jarak, saf-nya tetap rapat. Tetap menjaga kesehatan pribadiJamaah harus memastikan diri sehat baru pergi Tarawih, shalat sunnah dan Witir berjamaah,” katanya. (inews)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

SD Muh 1 Surakarta Terima Apresiasi Pendidikan Antikorupsi (PAK) dari KPK – Muriamu.ID

10 December 2022 - 10:33 WIB

Mewaspadai Penyakit Musim Hujan – bandungmu.com

10 December 2022 - 10:31 WIB

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network