Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Kolaborasi Muhammadiyah – NU Yaman Peduli Korban Perang Sipil


 Kolaborasi Muhammadiyah – NU Yaman Peduli Korban Perang Sipil Perbesar

#

Mukalla, InfoMu.co – Momen menjelang bulan suci Ramadhan adalah momen yang sangat spesial bagi seluruh keluarga di belahan dunia manapun termasuk di Yaman. Akan tetapi yang begitu memprihatinkan sangat banyak warga miskin dan korban perang di Yaman hanya bermimpi menikmati indahnya menyambut bulan suci Ramdhan. Alih-alih bersuka cita dengan keluarga pakaian untuk menutupi tubuh saja tidak ada.

Maka dari itu demi menyempurnakan suka cita dan mengentaskan kemiskinan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Yaman dan LAZISMU Yanan bekerjasama dengan PPI Mukalla, PCINU Yaman dan Multaqo Tolabah Malaysia Indonesia (Muthmain) Yaman mengadakan ‘Social Project Colaboration’ yang bertema ‘Sedekahkan Pakaian Tebar Senyuman di Negeri Hikmah dan Iman’, (5/4). Sesuai jargonnya acara ini berupa event pembagian pakaian layak pakai bagi korban perang sipil dan rakyat miskin.

Acara yang dikomandoi oleh Ust Aldida Syahrul Ghofur selaku ketua panitia merangkap Ketua Lazismu Yaman ini berjalan pada Jum’at, 1 April 2022. Adapun total pakaian yang disumbangkan sejumlah 446 kemeja dan jubah, 200 kaos, 159 celana, 65 sarung, 43 selimut, 31 jaket yang dikumpulkan dari setiap Ribath, Markaz dan Universitas se-Kota Mukalla.

Adapun lokasi pembagian terdapat dua titik di Kota Mukalla. Pertama Pengungsian Korban Perang Aden, dan langsung diterima oleh Ketua di pengungsian tersebut. Kedua Bekerjasama dengan Muassasah Jam’iyyah Khoiriyyah, diterima oleh ustadz Syekh BSA, menantu dari Al Habib Abdullah Baharun Rektor Universitas al-Ahgaf, dan akan disalurkan kepada yg berhak di pelosok Kota Mukalla.

Karena suksesnya program ini Aldida berpesan agar terus menjalin kebersamaan. “Kami atas nama perwakilan dari Panitia Program mengucapkan ribuan terimakasih atas partisipasi dari seluruh Mahasiswa Kota Mukalla yang ikut menyumbangkan pakaian nya. Semoga menjadi ladang amal jariyah untuk kita semua. Aamiin,” tuturnya. (Arsyad Arifi/SM)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pencegahan Stunting dan Penguatan SDM Kesehatan UMKU dan IBI Jepara – Muriamu.ID

6 December 2022 - 06:03 WIB

Gerak Energi Positif Persaudaraan – bandungmu.com

6 December 2022 - 06:00 WIB

Launching Buku Sejarah Nasyiatul Aisyiyah pada Muktamar XIV di Bandung

6 December 2022 - 05:59 WIB

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network