MAS Tiba-tiba Menungkik dari Ketinggian Tujuh Ribu Kaki

Kuala Lumpur, InfoMu.co – Penerbangan Malaysia Airlines nyaris jatuh saat tiba-tiba menukik 7 ribu kaki (2.133 meter) pada Minggu (3/4) sore. Tak pelak, para penumpang panik.

Menurut laporan New Straits Times, pesawat Boeing 737-800 ini lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 14.30 waktu setempat. Dalam perjalanan menuju Tawau, pesawat itu tiba-tiba menukik tajam sekitar 30 menit setelah lepas landas.

Salah satu penumpang bernama Halimah Nasoh menceritakan pengalamannya yang mengerikan itu di Facebook. Menurut aplikasi Flight Radar, pesawat terbang pada ketinggian 31 ribu kaki (9.448 meter), lalu terjun ke ketinggian 24 ribu kaki (7.315 meter). Ia bahkan sampai ‘melayang’ dari kursinya lantaran sedang tak mengenakan sabuk pengaman.

Sejumlah penumpang sontak histeris dan menangis.

“Pesawat tak stabil selama sekitar 10 menit dan menukik lagi, tapi tak separah kejadian pertama,” ungkapnya.

Dalam situasi menegangkan, penerbangan itu memutuskan putar balik di atas Melaka dan kembali ke Kuala Lumpur. Mereka pun mendarat dengan selamat pada pukul 17.03 waktu setempat.

Menurut pernyataan Malaysia Airlines, penerbangan MH2664 ini putar balik karena masalah teknis ditambah cuaca buruk dalam perjalanan. Pilot pun memutuskan memutuskan kembali ke bandara awal demi keselamatan penumpang.

Menyusul insiden tersebut, Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM) berjanji akan meninjau sistem pemantauan data penerbangan internal Malaysia Airlines.

“Data awal menunjukkan respons yang benar oleh awak setelah terjadi masalah di atas pesawat,” komentar CEO CAAM Datuk Chester Voo.

CAAM juga akan terus memantau situasi dan tak akan berkompromi pada masalah yang berpotensi membahayakan keselamatan dan keamanan operasi maskapai dan publik.  (akurat)

sumber berita dari infomu.co

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Rahasia sang Guru Lansia Tampil Prima | PWMU.CO

Read Next

Jokowi Minta Menteri Tak Bicara Penundaan Pemilu, Puas Bilang Fokuslah Urus Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular