Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

MAS Tiba-tiba Menungkik dari Ketinggian Tujuh Ribu Kaki


 MAS Tiba-tiba Menungkik dari Ketinggian Tujuh Ribu Kaki Perbesar

#

Kuala Lumpur, InfoMu.co – Penerbangan Malaysia Airlines nyaris jatuh saat tiba-tiba menukik 7 ribu kaki (2.133 meter) pada Minggu (3/4) sore. Tak pelak, para penumpang panik.

Menurut laporan New Straits Times, pesawat Boeing 737-800 ini lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 14.30 waktu setempat. Dalam perjalanan menuju Tawau, pesawat itu tiba-tiba menukik tajam sekitar 30 menit setelah lepas landas.

Salah satu penumpang bernama Halimah Nasoh menceritakan pengalamannya yang mengerikan itu di Facebook. Menurut aplikasi Flight Radar, pesawat terbang pada ketinggian 31 ribu kaki (9.448 meter), lalu terjun ke ketinggian 24 ribu kaki (7.315 meter). Ia bahkan sampai ‘melayang’ dari kursinya lantaran sedang tak mengenakan sabuk pengaman.

Sejumlah penumpang sontak histeris dan menangis.

“Pesawat tak stabil selama sekitar 10 menit dan menukik lagi, tapi tak separah kejadian pertama,” ungkapnya.

Dalam situasi menegangkan, penerbangan itu memutuskan putar balik di atas Melaka dan kembali ke Kuala Lumpur. Mereka pun mendarat dengan selamat pada pukul 17.03 waktu setempat.

Menurut pernyataan Malaysia Airlines, penerbangan MH2664 ini putar balik karena masalah teknis ditambah cuaca buruk dalam perjalanan. Pilot pun memutuskan memutuskan kembali ke bandara awal demi keselamatan penumpang.

Menyusul insiden tersebut, Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM) berjanji akan meninjau sistem pemantauan data penerbangan internal Malaysia Airlines.

“Data awal menunjukkan respons yang benar oleh awak setelah terjadi masalah di atas pesawat,” komentar CEO CAAM Datuk Chester Voo.

CAAM juga akan terus memantau situasi dan tak akan berkompromi pada masalah yang berpotensi membahayakan keselamatan dan keamanan operasi maskapai dan publik.  (akurat)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pencegahan Stunting dan Penguatan SDM Kesehatan UMKU dan IBI Jepara – Muriamu.ID

6 December 2022 - 06:03 WIB

Gerak Energi Positif Persaudaraan – bandungmu.com

6 December 2022 - 06:00 WIB

Launching Buku Sejarah Nasyiatul Aisyiyah pada Muktamar XIV di Bandung

6 December 2022 - 05:59 WIB

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network