Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Mugeb School Gelar Pengajian Ramadhan ‘Muslim Berkarakter Pondasi Islam Berkamajuan’ | PWMU.CO


 Mugeb School Gelar Pengajian Ramadhan ‘Muslim Berkarakter Pondasi Islam Berkamajuan’ | PWMU.CO Perbesar

Sambutan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB M DJufri BESSos saat kegiatan Pengajian Ramadhan. Mugeb School Gelar Pengajian Ramadhan ‘Muslim Berkarakter Pondasi Islam Berkamajuan’ (Ila/PWMU.CO)

Mugeb School Gelar Pengajian Ramadhan Bertema Muslim Berkarakter Pondasi Islam Berkamajuan, liputan Novita Zahirohkontributor PWMU.CO Gresik.

#

PWMU.CO – Mugeb Islamic Center (MIC) mengadakan kegiatan Pengajian Ramadhan bertajuk ‘Muslim Berkarakter Pondasi Islam Berkamajuan’, Jumat (8/4/22).

Kegiatan yang digelar di Cordoba Convention Hall, SMA Muhammadiyah 10 GKB (Smamio) Gresik yang diikuti oleh seluruh guru, karyawan Mugeb School dan sekolah mitra.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB Gresik M Djufri BE SSos mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada MIC yang telah membuat kegiatan pengajian di bulan Ramadhan.

“Terima kasih kepada tim MIC Mugeb School yang telah memperkasai dan mengsukses kegiatan pagi ini, hingga besok,” ucapnya.

Menurut Djufri, panggilan akrabnya, Islam pada zaman sekarang perubahannya sangat pesat sehingga tema yang diambil pada Ramadhan kali ini sangat sesuai.

“Islam saat ini dimensi berubahannya luar biasa, maka saat ini sangat tepat mengambil tema ‘Muslim berkarakter Pondasi Islam Berkemajuan’,” kata dia 

Berkemajuan, dia melanjutkan, kata yang tidak pernah putus di Muhammadiyah. Dengan mengadakan kajian-kajian seperti ini kita akan menemukan satu titik dan fokus keislaman untuk masyarakat besar. 

Kemudian dia berpesan untuk fokus mengikuti pengajian selama dua hari ini. “Pemateri selama dua hari ini sangat hebat-hebat, maka ustadz dan ustadzah harus fokus,” pesannya.

Djufri pun mengungkapkan harapannya dengan adanya kajian ini bisa membuat berkemajuan. “Semoga semakin berkemajuan, khususnya Mugeb School,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Djufri meminta doa untuk diberikan kelancaran dalam membangun masjid besar.

“Pimpinan PCM GKB akan membangun masjid besar mohon doanya agar diberikan kemudahan dan kelancaran,” kata dia.

Tujuan Kegiatan Pengajian

Wakil Ketua Mugeb Islamic Center (MIC), Hudzaifaturrohman SThI menyampaikan tujuan Pengajian Ramadhan kali ini untuk membuka  wawasan tentang keislaman dan kemuhammadiyaan.

“Agar guru, karyawan dan para undangan bisa membuka wawasan tentang keislaman dan kemuhammadiyaan di bulan Ramadhan ini,” kata guru al-Islam itu.

Hudzai, sapaannya, menjelaskan Pengajian Ramadhan ini dilakukan secara runtun yaitu dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu mulai pukul 07.00-15.00.

“Pengajian yang diadakan MIC ini tidak hanya dilaksanakan saat bulan Ramadhan, akan tetapi juga dilaksanakan di hari biasa melalui penguatan idologi,” katanya.

Dia juga mengungkapkan harapannya, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga bisa berdampak pada kinerja mereka baik dari guru, karyawan dan para undangan, lebih semangat dalam berkerja, menjiwai dalam berkerja dan pribadi yang lebih baik,” harap dia. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network