Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

MUI Sumut Gelar Muzakarah Khusus Ramadan, Sajikan Delapan Tema


 MUI Sumut Gelar Muzakarah Khusus Ramadan, Sajikan Delapan Tema Perbesar

#

Medan, InfoMu.co –  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara menggelar muzakarah Ramadan. Agenda kegiatan Bidang Fatwa itu akan menyajikan delapan topik bahasan menarik. Muzakarah berlangsung setiap Ahad masing-masing dengan dua tema.

Demikian dijelaskan Sekretaris Bidang Fatwa MUI Sumut Dr. Irwansyah MHI, Kamis (7/4) terkait kegiatan muzakarah khusus Ramadan itu.

Dijelaskan muzakarah hari pertama akan berlangsung pada Ahad 10 April 2022. Pada sesi pertama menghadirkan Ketua Umum MUI Sumut Dr. H. Maratua Simanjuntak dengan judul “Memaksinalkan ibadah pada bulan Ramadhan” sedangkan pada sesi kedua menghadirkan  Prof. Dr. H. Aznan Lelo PhD Sp.FK dengan judul ” Puasa membangun imunitas Fisik dan Psikis”.

Pada Ahad ke-2 17 April 2022, sesi pertama menghadirkan  Prof. Dr. Ir. H. Basyaruddin MS dengan tema ” Arsitektur alam semesta dalam pandangan Al-Qur’an” dan sesi kedua menghadirkan  Dr. H.M. Djamil MA dengan judul ” Tatakota dalam Prespektif Al-Qur’an”.

Pada Ahad ke-3 atau 24 April 2022, sesi pertama menghadirkan Dr. Husnel Anwar Matondang MAg dengan tema ” Efek Positif Puasa Terhadap Proses Tazkiyatun Nufus’ dan sesi kedua menghadirkan H. Abdul Halim Lubis SHI MM. Ketua MUI Simalungun, dengan tema ” Lailatul Qadar: Dalil dan Upaya Menggapainya:”

Pada Ahad ke empat (terakhir) 01 Mei 2022, sesi pertama menghadirkan Dr. H. Amar Aldy Lc MA dengan tema “Zakat dan Berbagai Persoalannya” dan sesi kedua menghadirkan Drs. H. Ahmad Sanusi Lukman Lc MA dengan judul Idul Fitri dan Tradisi Saling Memaafkan”

Dijelaskan, muzakarah akan berlangsung mulai pukul 09.00 Wib dan akan berakhir pada pukul 12.00 Wib. Delapan paket muzakarah Ramadan ini akan disiarkan secara live melalui MUITV Sumut (Streaming). (Syaifulh)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Kemeriahan Fashion Show Gelar Karya P5 SMK Muhammadiyah Kudus – Muriamu.ID

5 December 2022 - 22:01 WIB

Lazismu Jawa Timur Kirim 50 Ribu Kaleng Sarden untuk Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 21:58 WIB

Pidato Perdana Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Terpilih dalam Penutupan Muktamar

5 December 2022 - 21:56 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network