Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Muhammadiyah News Network WIB

MUI Sumut Gelar Muzakarah Khusus Ramadan, Sajikan Delapan Tema


 MUI Sumut Gelar Muzakarah Khusus Ramadan, Sajikan Delapan Tema Perbesar

Medan, InfoMu.co –  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara menggelar muzakarah Ramadan. Agenda kegiatan Bidang Fatwa itu akan menyajikan delapan topik bahasan menarik. Muzakarah berlangsung setiap Ahad masing-masing dengan dua tema.

Demikian dijelaskan Sekretaris Bidang Fatwa MUI Sumut Dr. Irwansyah MHI, Kamis (7/4) terkait kegiatan muzakarah khusus Ramadan itu.

Dijelaskan muzakarah hari pertama akan berlangsung pada Ahad 10 April 2022. Pada sesi pertama menghadirkan Ketua Umum MUI Sumut Dr. H. Maratua Simanjuntak dengan judul “Memaksinalkan ibadah pada bulan Ramadhan” sedangkan pada sesi kedua menghadirkan  Prof. Dr. H. Aznan Lelo PhD Sp.FK dengan judul ” Puasa membangun imunitas Fisik dan Psikis”.

Pada Ahad ke-2 17 April 2022, sesi pertama menghadirkan  Prof. Dr. Ir. H. Basyaruddin MS dengan tema ” Arsitektur alam semesta dalam pandangan Al-Qur’an” dan sesi kedua menghadirkan  Dr. H.M. Djamil MA dengan judul ” Tatakota dalam Prespektif Al-Qur’an”.

Pada Ahad ke-3 atau 24 April 2022, sesi pertama menghadirkan Dr. Husnel Anwar Matondang MAg dengan tema ” Efek Positif Puasa Terhadap Proses Tazkiyatun Nufus’ dan sesi kedua menghadirkan H. Abdul Halim Lubis SHI MM. Ketua MUI Simalungun, dengan tema ” Lailatul Qadar: Dalil dan Upaya Menggapainya:”

Pada Ahad ke empat (terakhir) 01 Mei 2022, sesi pertama menghadirkan Dr. H. Amar Aldy Lc MA dengan tema “Zakat dan Berbagai Persoalannya” dan sesi kedua menghadirkan Drs. H. Ahmad Sanusi Lukman Lc MA dengan judul Idul Fitri dan Tradisi Saling Memaafkan”

Dijelaskan, muzakarah akan berlangsung mulai pukul 09.00 Wib dan akan berakhir pada pukul 12.00 Wib. Delapan paket muzakarah Ramadan ini akan disiarkan secara live melalui MUITV Sumut (Streaming). (Syaifulh)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa

20 February 2024 - 17:45 WIB

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama – Muriamu.ID

20 February 2024 - 16:32 WIB

Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung

20 February 2024 - 13:44 WIB

Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban

20 February 2024 - 01:42 WIB

Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik

19 February 2024 - 21:41 WIB

Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

19 February 2024 - 17:40 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network