Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Pemko Medan Bangun Tembok Laut di Pesisir Belawan


 Pemko Medan Bangun Tembok Laut di Pesisir Belawan Perbesar

#

Medan, InfoMu.co –  Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku pihaknya telah menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun tembok laut di kawasan pesisir Belawan pada 2022.

“Kita bangun tembok laut di Belawan,” terang Bobby di Medan, Kamis.

Penanganan banjir pasang di Kecamatan Medan Belawan, lanjut dia, merupakan janji dirinya yang kini tengah direalisasikan Pemkot Medan berkolaborasi dengan Kementerian PUPR.

Pembangunan prasarana pengendalian banjir pasang atau rob ini akan direalisasikan Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera II, termasuk penanganan banjir Kota Medan pada tahun ini.

“Banjir rob di Belawan merupakan salah satu perhatian kita untuk melindungi kawasan pesisir, dan mencegah banjir rob di wilayah pesisir,” tegas dia.

Wali Kota mengatakan Pemkot Medan saat ini terus berkoordinasi baik dengan Pemprov Sumut maupun Kementerian PUPR untuk menyelaraskan program tersebut.

“Butuh waktu untuk menyelaraskan program agar berjalan baik. Jadi, kami mohon dukungan, dan doa dari masyarakat. Insya Allah, akan segera kita bangun tembok laut itu,” kata Bobby lagi.

Pada pertengahan Maret tahun ini, Balai Wilayah Sungai Sumatera II mengadakan rapat koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan untuk sinkronisasi desain pengendalian banjir rob Belawan.

Dari rapat itu terungkap bahwa Kementerian PUPR mempunyai konsep disain penanggulangan banjir rob Belawan dengan memprioritaskan penanganan pada kawasan, dan bukan bangunan di atas air.

“Selain itu, juga didisain penataan air kawasan saat hujan lokal dengan menata sistem drainase utama, sebagai saluran pembuang yang dilengkapi pintu-pintu klep,” papar Wali Kota Bobby.

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pencegahan Stunting dan Penguatan SDM Kesehatan UMKU dan IBI Jepara – Muriamu.ID

6 December 2022 - 06:03 WIB

Gerak Energi Positif Persaudaraan – bandungmu.com

6 December 2022 - 06:00 WIB

Launching Buku Sejarah Nasyiatul Aisyiyah pada Muktamar XIV di Bandung

6 December 2022 - 05:59 WIB

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network