Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat Ini Lima Poin Keputusan Ini Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta 7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas 13 Besar Haedar Nashir Teratas

Muhammadiyah News Network WIB

Sekolah Dasar Muhammadiyah Kota Langsa Adakan Tahfidh Camp ke III


 Sekolah Dasar Muhammadiyah Kota Langsa Adakan Tahfidh Camp ke III Perbesar

#

Sekolah Dasar Muhammadiyah Kota Langsa Adakan Tahfidh Camp ke III

Kota Langsa, InfoMu.co – Perhelatan Tahfidh Camp ke- III kembali di gelar oleh Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kota Langsa. Ramadhan kali ini Tahfidh Camp dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 7 – 17 April 2022 bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan T Nyak Arief No 1 Kota Langsa.

Pembukaan kegiatan dilaksanakan hari Kamis, 7 April 2022 bakda Sholat Ashar berjemaah di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Langsa oleh Ust Anwar, S.PdI selaku Wakil Kepala SD Muhammadiyah Langsa.
Ust Anwar mengatakan “bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter islami bagi para peserta didik yang menjadi peserta Tahfidh Camp ke III Tahun ini. Selain itu, para peserta ditargetkan dapat menyelesaikan hafalan Al Qur’an nya minimal 1 juz.”

Dengan kegiatan ini, para peserta didik dapat meningkatkan kemandirian dalam berbagai hal, kerjasama, kekompakkan dan saling menghormati antar sesama peserta.

Ketua Panitia kegiatan Tahfidh Camp III Tahun 2022, Ustadzah Maria Ulfa, S.PdI menjelaskan Kegiatan Tahfidh Camp III Tahun 2022 diikuti 52 peserta yang merupakan murid kelas 4, 5 dan 6 SD Muhammadiyah Kota Langsa.
“Selama 10 hari peserta akan melaksanakan kegiatan sholat berjemaah,  Tarawih, Dhuha dan sholat Sunat lainnya. Selain itu, para peserta juga akan melakukan ziyadah, murajaah, membaca Al Qur’an, Nonton film Islami, Out bond, dan kegiatan lainnya yang mendidik dan menggembirakan tentunya.”

Ustadzah Ulfa menambahkan lagi, ada pemateri eksternal yang akan menyampaikan pembelajaran tentang Islam kepada para peserta. Diharapkan para peserta untuk menjaga kesehatan agar dapat menyelesaikan kegiatan ini selama 10 hari ke depan.

Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Kota Langsa Taufiq Ridla M,  menegaskan “agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Insya Allah, SD Muhammadiyah akan melaksanakan kegiatan sosial membagi Takjil kepada masyarakat dan memberikan santunan kepada  Anak yatim yang bersekolah di SD Muhammadiyah Kota Langsa.”

Rangkaian Kegiatan Ramadhan kali ini akan ditutup dengan berbuka bersama seluruh Dewan Guru, Wali Murid dan para murid SD Muhammadiyah Langsa pada tanggal 17 April 2022 nanti. (Agusnaidi B)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pesan Haedar Nashir Menjelang Pesta Demokrasi 2024

26 November 2022 - 19:39 WIB

Pemko Banda Aceh Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting

26 November 2022 - 17:38 WIB

Ikut meriahkan HUT SMP 2 Nalumsari, stand teknologi smkmuhikudus tarik antusias pengunjung – Muriamu.ID

26 November 2022 - 16:55 WIB

Kisah Pak AR Ketika Jadi Imam Salat Tarawih di Tebuireng

26 November 2022 - 16:54 WIB

Fikti UMSU Tuan Rumah Devfast 2022 Diikuti 400 developer dan Mahasiswa IT

26 November 2022 - 15:37 WIB

Sore ini (26/11), MUI Sumatera Utara Bedah Buku “Membekali Ulama di Era Digital”

26 November 2022 - 13:36 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network