Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Pemkab Tapanuli Selatan akan Bedah 323 Rumah Tidak Layak Huni


 Pemkab Tapanuli Selatan akan Bedah 323 Rumah Tidak Layak Huni Perbesar

#

Sipirok, InfoMu.co – Sedikitnya 323 unit rumah masyarakat yang termasuk kategori tidak layak huni di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, pada tahun 20220 akan dibedah oleh pemerintah menjadi layak huni.

Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu, di Sipirok, Sabtu, mengatakan 323 rumah yang akan dibedah tersebut merupakan Program Tahun 2021 yang akan dibangun di Tahun 2022.

Sedang program yang sama di Tahun 2020 yang dilaksanakan Tahun 2021 sebanyak 120 unit. Artinya terjadi peningkatan jumlah bedah rumah cukup signifikan.

“Program ini berkat hubungan sinergi yang terbangun dengan Kementerian PUPR. Sasaran bedah rumah tersebar di sejumlah desa-kampung beberapa kecamatan di Tapsel,” katanya.

Di antaranya di Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kecamatan Tantom Angkola, Kecamatan Biru, Kecamatan Marancar, Kecamatan Angkola Muaratais, Kecamatan Angkola Timur.

Bupati mengatakan terwujudnya bedah rumah itu tidak lepas andil sosok Syahrul M.Pasaribu, mantan Bupati Tapsel dua periode juga M.Rawi Ritonga anggota DPRD Tapsel juga tokoh masyarakat Saipar Dolok Hole.

“Karenanya pemkab  patut mengucapkan terimakasih kepada kedua tokoh yakni Pak Syahrul Pak Rawi,” katanya.

Pihaknya sangat terbuka bagi siapa saja yang mau dan berkeinginan membawa program (kue pembangunan) dari pemerintah atasan demi percepatan pembangunan di Tapsel.

“Apapun ceritanya, sebuah daerah akan cepat maju bilamana pemerintah bersama pemangku kepentingan lainnya bersinergi, kompak dan bersatu atau saling mendukung. Mari bersama-sama bergandeng tangan membangun Tapsel agar lebih maju. Singkirkan ego sektoral. Tujuannya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat kita,” demikian Dolly P. Pasaribu .

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network