Home Muhammadiyah News Network Kakak-beradik Ini Pakai Motif Tenun Limited Edition saat Syuting | PWMU.CO

Kakak-beradik Ini Pakai Motif Tenun Limited Edition saat Syuting | PWMU.CO

by PWMU CO
Saat syuting shalat berjamaah (Tangkapan layar Sayyidah Nuriyah/PWMU.CO)

Kakak-beradik Ini Pakai Motif Tenun Limited Edition saat Syuting, Liputan Kontributor PWMU.CO Gresik Sayyidah Nuriyah.

PWMU.CO – Salah satu pakaian yang dikenakan kakak-beradik Fulki Asyam Tsaqif (Uki) dan Fatih Abiyyu Tsaqif (Abi) di film pendek debutan Berlian School Ramadhan Activity menarik perhatian.

Pada menit ke 2.35—ketika adegan shalat berjamaah—tampak Uki dan Abi mengenakan baju batik tenun berwarna dominan biru benhur. Menariknya, ada tulisan SDM2GKB, Berlian School, dan WGN berwarna putih di motif dasarnya.

WGN merupakan singkatan Wedani Giri Nata, nama koperasi Desa Wedani di mana sang ayah termasuk salah satu pendirinya. “Bajunya limited edition, tenun produksi sendiri. Ayahnya request pakai batik itu,” ujar Yusrina Ibrati di WhatsApp.

Ternyata, ide motif tenun itu juga bersumber dari suaminya, Mas Ariyatin. Sebelumnya, Ketua Ikatan Pengusaha Sarung Tenun itu menerima pesanan batik tenun spesial.

“Ada pesanan buat Pak Bupati Gresik sama Bu Khofifah, kemudian saya improvisasi buat baju seragam anak-anak,” imbuh Arya, sapaan akrabnya.

Usai sekelebat ide itu melintas di benaknya, dia meminta karyawannya mengerjakan. “Proses pengerjaannya sekitar tiga mingguan hingga menghasilkan satu lembar kain.
Soalnya diproses mulai dari benang yang dipintal,” terangnya.

Hadiah Baju Kembaran

Kata Uki, sudah menjadi kebiasaan orangtuanya memberi hadiah berupa baju kembaran spesial untuk dia dan Abi. “Senang banget dapat hadiah, dibuatkan baju,” ujarnya.

Meski lelah syuting dari pagi hingga sore, dia tetap senang keluarganya kali ini dipercaya ikut syuting di film Ramadhan Activity. “Wah senang banget, termasuk ayah, termasuk bundaku, seneng banget ikut syuting. Baru pertama kali disyuting sekeluarga,” imbuh siswa kelas IV al-Kindi itu.

Dia menyatakan tidak menyangka mendapat ajakan syuting bersama orangtuanya. Baginya ini menjadi prestasi yang patut disyukuri. “Nggak nyangka sih, padahal awalnya cuma berdoa, berdoa, berdoa!” tambahnya.

Ketika ditanya apa doa yang dia panjatkan, Uki mempraktikkan dengan khusyuk, “Ya Allah, jadikanlah hamba anak yang berprestasi.”

Baca sambungan di halaman 2: Kejutan untuk Sekolah

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment