Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat Ini Lima Poin Keputusan Ini Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta 7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas 13 Besar Haedar Nashir Teratas

Muhammadiyah News Network WIB

Layanan Dukcapil Aceh Tengah Jemput Bola Sasar Desa Terpencil


 Layanan Dukcapil Aceh Tengah Jemput Bola Sasar Desa Terpencil Perbesar

#

Takengon, InfoMu.co – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tengah terus meningkatkan layanannya hingga menyasar desa-desa terpencil.

Kepala Dinas Dukcapil Aceh Tengah Mustafa Kamal mengatakan pelayanan di tingkat kampung menjadi fokus pihaknya pada tahun ini dengan menggandeng lebih banyak desa khususnya desa terpencil untuk bisa melakukan pelayanan administrasi kependudukan.

“Sebenarnya ini bukan program baru, kita sudah coba mulai sejak tahun 2020 dan saat ini ada 40 kampung yang sudah bisa melakukan pelayanan pengajuan berkas masyarakat hingga pencetakan dokumen, tanpa harus masyarakat datang sendiri ke kantor Disdukcapil,” kata Mustafa Kamal, Sabtu.

Menurutnya pelayanan Adminduk di tingkat kampung diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat sekaligus menjadi langkah strategis untuk mewujudkan validitas serta updating data kependudukan.

Mustafa mengatakan pihaknya secara berkelanjutan akan melakukan sosialisasi dan mendatangi kampung-kampung terpencil untuk meninjau kesiapan perangkat maupun sumber daya aparatur yang mampu dan memiliki integritas untuk mengelola pelayanan dimaksud.

“Semangat memberikan pelayanan publik yang cepat dan mudah terutama untuk kampung atau wilayah yang jauh dari Takengon merupakan penegasan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, bahkan menjadi jargon pemerintah daerah,” tutur Mustafa Kamal. (ant)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Kenapa Islam Berkemajuan, Tidak Muslim Berkemajuan? Ini Penjelasan Syafiq Mughni

26 November 2022 - 20:55 WIB

Pesan Haedar Nashir Menjelang Pesta Demokrasi 2024

26 November 2022 - 19:39 WIB

Pemko Banda Aceh Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting

26 November 2022 - 17:38 WIB

Ikut meriahkan HUT SMP 2 Nalumsari, stand teknologi smkmuhikudus tarik antusias pengunjung – Muriamu.ID

26 November 2022 - 16:55 WIB

Kisah Pak AR Ketika Jadi Imam Salat Tarawih di Tebuireng

26 November 2022 - 16:54 WIB

Fikti UMSU Tuan Rumah Devfast 2022 Diikuti 400 developer dan Mahasiswa IT

26 November 2022 - 15:37 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network