Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Serunya Siswa Spemdalas Saat Ikuti Lomba yel-yel | PWMU.CO


 Serunya Siswa Spemdalas Saat Ikuti Lomba yel-yel | PWMU.CO Perbesar

Serunya Siswa Spemdalas Saat Ikuti Lomba Yel-Yel, liputan Lely Badriyah kontributor PWMU.CO
Keseruan siswa Spemdalas mengikuti lomba Yel-Yel Islami (Lely/PWMU.CO)

Serunya Siswa Spemdalas Saat Ikuti Lomba Yel-Yel, liputan Lely Badriyah kontributor PWMU.CO

#

PWMU.CO – Aksi keserusan siswa kelas VII dan VII SMP Muhammadiyah 12 (Spemdalas) GKB Gresik pada saat mengikuti lomba yel-yel Islami yang diadakan dalam rangkaian acara Pesantren Kilat Darul Arqam (PKDA), Kamis (7/4/22).

Lomba yel-yel Islami ini diikuti 15 kelas yang masing-masing kelasnya diwakili 10-15 siswa saat melakukan aksi serunya di lapangan basket Spemdalas. Peserta yang mengikuti lomba yel-yel Islami ini adalah siswa yang tersisa dari lomba yang lainnya, ditiap kelasnya. Setiap siswa tidak diperbolehkan mengikuti lebih dari 1 lomba.

Pada lomba ini mengusung tema Ramadhan. Walaupaun diadakan pada bulan puasa tetapi siswa Spemdalas sangat antusias mengikuti lomba ini. Panasnya suasana tidak menyurutkan antusias siswa dalam mengikuti lomba ini.

Panduan Lomba

Juri lomba Amalia Savira SPd menjelaskan lomba yel-yel Islami memulai kegiatan dengan membacakan peraturan lomba dan memberikan semangat kepada para peserta.

“Dalam lomba ini peserta menampilkan yel-yel dengan durasi waktu 1 menit. Adapun yang dinilai oleh para juri adalah adab, aksesoris, kekompakan, penampilan, dan suara,” ujarnya.

Dia memaparkan peserta lomba harus tetap menjaga semangat dan kekompakkannya agar tetap terkobar walaupun sedang berpuasa.

“Lomba yel- yel ini ditampilkan secara berurutan mulai dari kelas VII kemudian dilanjutkan kelas VII dengan menampilkan performance terbaik. Maka, setiap kelas memiliki cirri khas masing-masing. Atribut yang digunakan juga beragam menambah semangat mereka mengikuti lomba ini.”

Bawa Atribut dari Rumah

Salah satu peserta lomba yel-yel Islami, Sekar Azzura Ramaditya mengungkapkan semangat dan senang sekali mengikuti lomba ini karena bisa bereng dengan teman-teman.

“Perasaannya sangat senang dan semangat karena dilakukan bareng-bareng dengan teman lainnya. Kami pun menyiapkan dengan baik dan kompak. Sampai-sampai  kami membawa artribut dari rumah,” tutur, siswa kelas VIII ICP 1.

Dia mengungkapkan penampilan saat lomba yel-yel ini dipersiapan dengan matang. Kami menyiapkan diri jauh-jauh hari. Jadi, sambungnya, pada saat tampil di lapangan kita sudah hafal dengan yel-yel dan gerakannya.

“Alhamdulillah kelas kami kemarin lancar dan kompak selalu,” tandasnya. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Kemeriahan Fashion Show Gelar Karya P5 SMK Muhammadiyah Kudus – Muriamu.ID

5 December 2022 - 22:01 WIB

Lazismu Jawa Timur Kirim 50 Ribu Kaleng Sarden untuk Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 21:58 WIB

Pidato Perdana Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Terpilih dalam Penutupan Muktamar

5 December 2022 - 21:56 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network