Home Muhammadiyah News Network Dua Siswa Smamsatu Juara Kejurprov Taekwondo Jatim | PWMU.CO

Dua Siswa Smamsatu Juara Kejurprov Taekwondo Jatim | PWMU.CO

by PWMU CO
Naila Ayudia Faizzah (kanan) dan Firdiana Alifia Fitzcy. Dua Siswa Smamsatu Juara Kejurprov Taekwondo Jatim (Istimewa/PWMU.CO)

Dua Siswa Smamsatu Juara Kejurprov Taekwondo Jatim, Liputan Kontributor PWMU.CO Gresik Yulia Dwi Putri Rahayu.

PWMU.CO – Dua atlet SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik sukses meraih juara II dan membawa pulang medali perak di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Jawa Timur (24-27/3/22).

Keduanya sukses bersaing dengan para Taekwondo-in—sebutan untuk atlet Taekwondo—se-Jatim di ajang tahunan yang digelar Pengprov TI Jatim di GOR Mastri Probolinggo.

Mereka adalah Naila Ayudia Faizzah dan Firdiana Alifia Fitzcy. Keduanya siswi XI MIPA 2 ICO. Naila meraih juara II kategori Kyorugi under 46 kg kelas umum junior. Sedangkan Firdiana meraih juara II kategori Kyorugi under 58 kg kelas umum junior.

Terlatih sejak SMP

Ternyata, Naila sudah berlatih Taekwondo sejak SMP. “Dari SMP aku sudah tertarik dengan olahraga Taekwondo ini, karena sering melihat teman-teman bertanding,” ungkapnya, Rabu (6/3/22).

Saat itu, kata Naila, prestasi yang telah teman sebayanya capai menjadi cambukan semangat baginya agar bisa meraih prestasi gemilang juga, bahkan menjadi atlet profesional.

Menurutnya, Taekwondo adalah seni bela diri yang mengagumkan. “Olahraga ini difokuskan pada kekuatan kaki dan berguna tidak hanya dalam lingkup latihan tetapi juga untuk menjaga diri,” ujar gadis itu.

Dilatih Alumnus Smamsatu

Dua prestasi membanggakan itu tak lepas dari kerja keras dan latihan yang rutin mereka lakukan. Mereka harus rela menambah jam latihan untuk endurance, cardio, dan flexibility.  “Dilakukan setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah dan sepulang sekolah saat sesi satu,” terang Naila.

Icon Mall merupakan tempat favorit mereka berlatih bersama Club Taekwondo Gresik. Latihan bersama komunitas itu semakin membangkitkan semangat mereka dalam berlatih.

Apalagi, mereka juga mendapat pendampingan dari pelatih kompeten yang biasa dipanggil Sabeum Eca. Dia adalah alumnus Smamsatu tahun 2011.

Harapan sang Juara

Naila berharap, dirinya bisa terus mengasah kemampuannya. “Besar harapan saya bisa memotivasi teman-teman untuk bisa mengembangkan kemampuan yang mereka miliki dengan terus berlatih dan belajar dengan tekun,” imbuh Naila.

Hal senada juga Fidiana ungkapkan. Dia berharap bisa membawa medali emas di kejuaraan selanjutnya agar kembali membanggakan Smamsatu. “Pencapaian yang saya raih kali ini akan menjadi awal untuk kesuksesan saya nantinya,” harapnya. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni/SN

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment