Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Puting Beliung di Rantauprapat Hantam 19 Rumah


 Puting Beliung di Rantauprapat Hantam 19 Rumah Perbesar

#

Puting Beliung di Rantauprapat Hantam 19 Rumah

Rantauprapat, infoMu.co – Sebanyak 19 rumah di Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, rusak setelah diterjang angin puting beliung pada terjadi Sabtu sore (9/4/2022).

Daerah terparah setelah diterpa angin kencang yang disertai hujan deras itu adalah Lingkungan Pekan Lama dan Lingkungan Pendoan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Lurah Kota Rantauprapat Ibrahimsyah Putra Siregar kepada wartawan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.35 WIB. Akibatnya, di kawasan dua lingkungan tersebut, tercatat ada 19 rumah warga rusak.

“Catatan sementara 19 rumah warga rusak akibat musibah itu. Di lingkungan Pekan Lama terdapat 12 rumah, sedangkan Lingkungan Pendoan terdapat 7 rumah,: terangnya.

Pasca kejadian, ia bersama Bhabinkamtibmas sempat Aipda Mardiani, Babinsa Serda Juna Purwanto, langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pendataan dampak bencana, termasuk kerusakan pemukiman yang setelah dihantam angin puting beliung.

“Jadi data itu masih sementara, nanti jika ada penambahan akan kita sampaikan. Begitu juga terhadap nama pemilik rumah juga masih didata. Tapi rata-rata kerusakan yang terjadi pada bagian atap rumah,” ungkap Ibrahim Putra.

Selain itu, lanjut Putra, untuk informasi awal, sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa pada kejadian Puting Beliung di Rantauprapat ini. Namun selain rumah ada juga tempat olah raga futsal yang roboh.

Puting Beliung di Rantauprapat ini juga menghantam serta merobohkan sejumlah papan reklame di pusat kota Rantauprapat dan juga dari beberapa video yang beredar terlihat angin kencang itu menyeret beberapa lapak dagang makanan pinggir jalan.

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

SD Muh 1 Surakarta Terima Apresiasi Pendidikan Antikorupsi (PAK) dari KPK – Muriamu.ID

10 December 2022 - 10:33 WIB

Mewaspadai Penyakit Musim Hujan – bandungmu.com

10 December 2022 - 10:31 WIB

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network