Home Muhammadiyah News Network Puting Beliung di Rantauprapat Hantam 19 Rumah

Puting Beliung di Rantauprapat Hantam 19 Rumah

by Infomu

Puting Beliung di Rantauprapat Hantam 19 Rumah

Rantauprapat, infoMu.co – Sebanyak 19 rumah di Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, rusak setelah diterjang angin puting beliung pada terjadi Sabtu sore (9/4/2022).

Daerah terparah setelah diterpa angin kencang yang disertai hujan deras itu adalah Lingkungan Pekan Lama dan Lingkungan Pendoan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Lurah Kota Rantauprapat Ibrahimsyah Putra Siregar kepada wartawan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.35 WIB. Akibatnya, di kawasan dua lingkungan tersebut, tercatat ada 19 rumah warga rusak.

“Catatan sementara 19 rumah warga rusak akibat musibah itu. Di lingkungan Pekan Lama terdapat 12 rumah, sedangkan Lingkungan Pendoan terdapat 7 rumah,: terangnya.

Pasca kejadian, ia bersama Bhabinkamtibmas sempat Aipda Mardiani, Babinsa Serda Juna Purwanto, langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pendataan dampak bencana, termasuk kerusakan pemukiman yang setelah dihantam angin puting beliung.

“Jadi data itu masih sementara, nanti jika ada penambahan akan kita sampaikan. Begitu juga terhadap nama pemilik rumah juga masih didata. Tapi rata-rata kerusakan yang terjadi pada bagian atap rumah,” ungkap Ibrahim Putra.

Selain itu, lanjut Putra, untuk informasi awal, sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa pada kejadian Puting Beliung di Rantauprapat ini. Namun selain rumah ada juga tempat olah raga futsal yang roboh.

Puting Beliung di Rantauprapat ini juga menghantam serta merobohkan sejumlah papan reklame di pusat kota Rantauprapat dan juga dari beberapa video yang beredar terlihat angin kencang itu menyeret beberapa lapak dagang makanan pinggir jalan.

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment