Home Muhammadiyah News Network Siswa Berlian Serbu Gelaran Ular Tangga Spemdalas | PWMU.CO

Siswa Berlian Serbu Gelaran Ular Tangga Spemdalas | PWMU.CO

by PWMU CO
Sebagian siswa Berlian School yang asyik memainkan ular tangga Be a Champion dari Spemdalas (Sayyidah Nuriyah/PWMU.CO)

Siswa Berlian Serbu Gelaran Ular Tangga Spemdalas, Liputan Kontributor PWMU.CO Gresik Sayyidah Nuriyah.

PWMU.CO – Gelaran ular tangga berwarna oranye-putih khas Spemdalas di halaman depan gedung Smamio sukses memikat perhatian siswa Berlian School (SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik), Kamis (31/3/22).

Pagi itu sedang berlangsung bazar di SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik (Smamio) sebagai penutup rangkaian Pawai Ramadhan. Selain aneka bazar makanan-minuman oleh Ikwam Berlian School dan siswa Cooking Class Smamio, juga ada bazar karya Olahraga, Seni, dan Teknologi—ekstrakurikuler—siswa Berlian School.

Tak ketinggalan, SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik (Spemdalas) juga membuka stan di sana. Bukan menjual penganan ataupun menggelar karya, melainkan menyajikan permainan menarik: Ular Tangga Be A Champion.

Pantas mereka menyematkan nama tersebut untuk gelaran ular tangga berukuran sekitar 2×2 meter itu. Spemdalas selalu menggaungkan identitas sekolahnya: Sekolah Para Juara.

Be a Champion

Sambil menikmati sajian bazar dan penampilan siswa Berlian School maupun Smamio, beberapa siswa Berlian School bergantian memainkan ular tangga raksasa. Tentunya, secara berkelompok. Di mana pada setiap putaran, sekitar 5-7 siswa mencobanya.

Mereka sangat antusias dan aktif melangkah ke kotak berikutnya sesuai ‘bantal’ dadu jumbo yang mereka lempar bergantian. Semuanya tampak fokus berlomba mencapai kotak ‘Finish: Para Juara’ yang berada di kotak ke-100.

Tak tampak sedikit pun guratan lelah di wajah calon para juara itu. Seolah mereka lupa baru selesai pawai dari Berlian School ke Smamio melewati Jalan Berlian, Jalan Raya Permata Suci, Jalan Safir, dan Jalan Raya Mutiara.

Ketika beruntung, tiba di kotak tangga yang membawa posisi mereka melesat naik, sorakan riang spontan terdengar. Seperti yang Aldi alami. Tawa mengembang dari balik maskernya ketika sukses naik tangga dari kotak 75 ‘Talent Class’ ke kotak 94 ‘Excellent’.

Para siswa juga sambil membaca program unggulan Spemdalas di kotak ujung setiap tangga. Di antaranya ada Spemdalas Basketball Academy (SBA), Pusat Bahasa Spemdalas (PBS), Talent Class, International Class, dan Hafidz Quran.

Seringnya, beberapa dari mereka juga menampilkan ekspresi pasrah ketika tiba di kotak yang bertuliskan sifat-sifat yang tidak dimiliki para juara. Artinya, kotak itu membawa posisi mereka turun mengikuti arah si ular. Sifat-sifat itu antara lain malas, mengeluh, ceroboh, baper, mager, dan kuper.

Baca sambungan di halaman 2: Tetap Dapat Hadiah

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment