Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Muhammadiyah News Network WIB

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Imbau Salurkan Zakat Melalui LazisMu


 Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Imbau Salurkan Zakat Melalui LazisMu Perbesar

 

Medan,  InfoMu.co  – Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah memberikan testimoni imbauan kepada warga Sumatera Utara  untuk dapat menyalurkan ZIS-nya melalui LazisMu, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Kota Medan.

Imbauan Wakil Gubernur Sumatera Utara itu disampaikanya di Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis, usai salat dzur.

Dijelaskan oleh Yudha Pratama, Kepala Divisi Fundraising  Lazismu Kota Medan dimana saat sedang menunaikan ibadah shalat zuhur di Masjid Al-Jihad bertemu dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah atau lebih dikenal dengan pak ijek. Pada pertemuan itu pengurus Lazismu Kota Medan melakukan perbincangan dan diskusi seputar zakat di Kota Medan.

Kemudian, wagub menghimbau kepada seluruh umat Islam yang ada di kota Medan dan seluruh Sumatera Utara agar bisa menyalurkan zakatnya melalui Lazismu. “Pada bulan Ramadhan ini ialah bulan yang penuh berkah apa yang kita lakukan pastinya pahala yang diberikan ALLAH SWT berlipat ganda semoga kita bertemu lagi di Ramadhan berikutnya,” ujar Wagubsu.

Musa Rajekshah telah memercayai untuk membayar zakat melalui  Lazismu Kota Medan yang berlokasi di Jalan  Mandala by Pass no. 140-A Medan (Gedung pusat dakwah Muhammadiyah kota Medan).

Terkait dengan zakat ini, Yudha Pratama menjelaskan landasan Lazismu dalam melakukan pemungutan zakat adalah Q.S At-Taubah:103 yang artinya ‘Ambillah zakat dari Sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan dan mendoakan untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketentraman jiwa bagi mereka .dan Allah maha mendenggar lagi Maha mengetahui”. (rodina/syaifulh)

 

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa

20 February 2024 - 17:45 WIB

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama – Muriamu.ID

20 February 2024 - 16:32 WIB

Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung

20 February 2024 - 13:44 WIB

Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban

20 February 2024 - 01:42 WIB

Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik

19 February 2024 - 21:41 WIB

Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

19 February 2024 - 17:40 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network