Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Demo Tolak Jokowi 3 Periode di Medan Sepi


 Demo Tolak Jokowi 3 Periode di Medan Sepi Perbesar

#

Demo Tolak Jokowi 3 Periode di Medan Sepi

Medan, infoMu.co – Unjuk rasa menentang isu perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi menjadi tiga periode berlangsung di berbagai daerah pada Senin (11/4). Namun di Kota Medan, Sumatera Utara, aksi tersebut berlangsung sepi dan kondusif.

Aksi tersebut direncanakan berlangsung di depan Kantor Wali Kota Medan, Kantor Gubernur Sumut, Bundaran Majestik, DPRD Sumut dan DPRD Medan. Namun sejak pukul 14.30 hingga sampai saat ini massa tak kunjung datang.

Tidak terjadi konsentrasi massa. Lokasi tersebut tampak lengang. Di depan Gedung DPRD Medan dan DPRD Sumut hanya tampak sejumlah mahasiswa memakai almamater, namun jumlahnya sedikit dan berpencar.

Selain itu, tampak konvoi angkutan kota (angkot) yang ditumpangi sejumlah mahasiswa melewati Gedung DPRD Sumut dan DPRD Medan. Meski suasana lengang, Satpol PP dan polisi yang mengenakan baju preman juga berjaga jaga di depan gedung tersebut.

Di sisi lain, segelintir mahasiswa UISU (Universitas Islam Sumatera Utara) tampak berunjuk rasa di depan kampus mereka di Jalan Sisingamangaraja Medan. Mereka tampak membawa spanduk berisi tuntutan.

Di Lapangan Merdeka Kota Medan, sejumlah muda mudi tampak berkumpul. Akan tetapi personel Polrestabes Medan mengimbau mereka agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing

“Pulang adik-adik. Jangan berkerumun. Saat ini masih dalam situasi pandemi. Tolong tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino mengimbau agar pulang.

Terpisah, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mempersilakan mahasiswa menggelar unjuk rasa. Namun dia meminta agar tidak terjadi tindak anarkis.

“Sampaikan aspirasi tanpa aksi anarkis, tidak mengganggu ketentraman dan tidak mengganggu suasana lalu lintas. Apapun yang kita lakukan kalau dilakukan dengan cara yang tidak baik, maka hal tersebut tidak akan berhasil baik,” paparnya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Medan dan masyarakat Sumut yang telah menjaga situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif.

Demo Tolak Jokowi 3 Periode di Medan Sepi

“Hari ini sejumlah elemen mahasiswa direncanakan akan menggelar unjuk rasa 11 April 2022 di Kota Medan dan beberapa kabupaten, Tetapi sejauh ini situasi kamtibmas terpantau dalam kondisi sangat kondusif, dan tidak ada aksi unjuk rasa yang berlebihan,” sebutnya.

Namun begitu, Panca menegaskan Polda Sumut dan jajaran tetap menyiagakan personel melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan

“Kita tetap menyiagakan personel ini untuk mengantisipasi unjuk rasa, apalagi saat ini tengah menjalankan ibadah puasa, kita juga mengharapkan dengan situasi terjaga aman ekonomi masyarakat segera tumbuh,” ungkapnya.

Demo Tolak Jokowi 3 Periode di Medan Sepi

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Kemeriahan Fashion Show Gelar Karya P5 SMK Muhammadiyah Kudus – Muriamu.ID

5 December 2022 - 22:01 WIB

Lazismu Jawa Timur Kirim 50 Ribu Kaleng Sarden untuk Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 21:58 WIB

Pidato Perdana Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Terpilih dalam Penutupan Muktamar

5 December 2022 - 21:56 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network