Home Muhammadiyah News Network Kelompok Peduli Masyarakat, Santuni Masyarakat Tak Mampu di Delitua

Kelompok Peduli Masyarakat, Santuni Masyarakat Tak Mampu di Delitua

by Infomu

Delitua, InfoMu.co – Berbagi merupakan suatu kegiatan yang sangat baik dilakukan, terlebih lagi di bulan yang penuh berkah ini. Berbagai kelompok maupun pribadi banyak melakukan hal ini guna meringankan beban sesama. Bersamaan dengan hal tersebut Kelompok Peduli Masyarakat  turut terpanggil untuk meringankan beban dari mereka yang membutuhkan.

Rasa haru dari Masyarakat tersebut melengkapi kegiatan pelaksanaan pembagian santunan kepada kaum duafa sebanyak 150 keluarga yang berada di Lingkungan 1 Gg. Amri Kelurahan Deli Tua Barat Kecamatan Deli Tua yang dilakukan oleh Kelompok Peduli Masyarakat (KPM) Linkungan 1 Gg. Amri dengan melibatkan beberapa unsur seperti;  Faizal Azmi, SE yang merupakan Tokoh Pemuda Deli Serdang, Pemerintah Lingkungan, Babinsa Deli Tua Barat dan Seluruh Masyarakat yang tergabung untuk membantu sesama dalam suasana Ramadhan yang dilaksanakan pada hari Ahad (10/4/2022).

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di Kecamatan Delitua tepatnya di Gg. Amri 1 ini merupakan bukti semangat KPM untuk saling peduli dan untuk selalu dapat bermanfaat bagi Masyarakat. Tidak hanya kegiatan ini saja, sebelumnya program-program lain sudah dilaksanakan oleh KPM sejak tahun 2019 dengan menyantuni warga yang tertimpa musibah khususnya meninggal dunia.

Saimun selaku Ketua KPM didampingi pengurus lainnya menyampaikan bahwa KPM ini dibentuk dari Tahun 2019 dan berjalan atas kepedulian bersama, hasil dari urunan pengurus setiap minggunya dengan latar belakang pekerjaan yang hampir semua sebagai buruh bangunan/pekerja kasar. Tetapi karena semangat kebersamaan dan kepedulian maka program ini dapat terus berjalan.

Ketika ditemui awak InfoMu, Faizal Azmi, SE menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi sebesar-besarnya atas rasa kepedulian yang terus terbangun oleh Pengurus KPM dan juga selalu melibatkan anak-anak muda Lingkungan 1 Gg. Amri untuk terus berbuat kebaikan dan bermanfaat untuk sesama. Harapan saya program seperti ini terus berjalan dan dapat merangsang anak-anak muda di Kabupaten Deli Serdang khususnya di Kecamatan Deli Tua untuk lebih peduli akan kondisi warga dilingkungan kita” pungkasnya.

Faizal Azmi menambahkan “Saya akan mendukung program-program dari KPM untuk selalu bermanfaat bagi sesama. Dengan kita selalu memperhatikan sekeliling kita, mudah-mudahan kepedulian sosial diantara masyarakat akan terus terjalin” imbuhnya.

Setelah acara penyerahan santunan selesai dilaksanakan acara ditutup dengan buka puasa bersama. (FA/AW)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment