Home Muhammadiyah News Network P2 Wakaf Produktif MUI Sumut Tebar Semangat Berbagi

P2 Wakaf Produktif MUI Sumut Tebar Semangat Berbagi

by Infomu

Medan, InfoMu.co – Pusat Pengembangan Wakaf Produktif Majelis Ulama Indonesia (P2WP-MUI) Sumatera Utara menebar semangat berbagi. Program yang digagas pada Ramadan 1443.H itu diharapkan dapat membantu mereka yang ingin berbagi tapi sulit mendapatkan lembaga yang terpecaya menyalurkan infaqnya.

Ramadan Berbagi P2WP-MUI Sumut itu membuka peluang untuk berbagi melalui “Berbagi Takjil”, “Berbagi Air Mineral ke Masjid’, “Berbagi Sembako”. P2WP-MUI Sumut juga menggelar program “Berbagi Ilmu” melalui Tahsin Al-Quran Bakda Ashar.

Demikian disampaikan Direktur P2WP-MUI Sumut Dr. Akmaluddin Syaputra terkait dengan program Ramadan P2WP-MUI Sumut. Kata Akmaluddin, bagi mereka yang ingin berbagi dapat memanfaatkan Paket Berbagi Takjil sebesar Rp 10 ribu perpaket, kemudian berbagi minuman air mineral ke Masjid sebesar Rp 23.500,- perpaket dan berbagi sembako sebesar Rp 100 ribu. Khusus paket berbagi sembako ini, berisi beras 5 kg, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula.

Dijelaskan, bagi yang ingin ikut berbagi melalui P2WP MUI Sumut ini dapat menghubungi WA 0821-6875-5222 dan menstrafer dananya melalui rekening PP Wakaf Produktif MUI Sumut pada Bank Sumut Syariah nomor rekning : 6100-23-000-25856.

Apa itu P2WP-MUI Sumut

Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara membentuk Pusat Pengembangan Wakaf Produktif (P2WP). Pembentukan ini dilegalkan dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara Nomor: Kep -019/DP-P II/II/2022 tentang Pusat Pengembangan Wakaf Produktif MUI Provinsi Sumatera Utara. Hal ini disampaikan oleh Direktur P2WP Dr. H. Akmaluddin Syahputra.

Pembentukan Pusat Pengembangan  Wakaf Produktif ini tidaklah muncul secara instan. MUI Sumatera Utara telah mendirikan gerai wakaf produktif sejak tahun 2018 di kawasan kantor MUI Sumatera Utara, jalan Majelis Ulama No.3 Sutomo Ujung Medan. Gerai wakaf produktif saat ini telah memiliki empat bidang usaha, yakni mini market, coffee shop, studio dan advertising. Gerai yang lebih dikenal dengan Kedai Wakaf ini juga dipergunakan sebagai laboratorium entrepreneurship Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU MUI Sumut. (Syaifulh)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment