Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Muhammadiyah News Network WIB

P2 Wakaf Produktif MUI Sumut Tebar Semangat Berbagi


 P2 Wakaf Produktif MUI Sumut Tebar Semangat Berbagi Perbesar

Medan, InfoMu.co – Pusat Pengembangan Wakaf Produktif Majelis Ulama Indonesia (P2WP-MUI) Sumatera Utara menebar semangat berbagi. Program yang digagas pada Ramadan 1443.H itu diharapkan dapat membantu mereka yang ingin berbagi tapi sulit mendapatkan lembaga yang terpecaya menyalurkan infaqnya.

Ramadan Berbagi P2WP-MUI Sumut itu membuka peluang untuk berbagi melalui “Berbagi Takjil”, “Berbagi Air Mineral ke Masjid’, “Berbagi Sembako”. P2WP-MUI Sumut juga menggelar program “Berbagi Ilmu” melalui Tahsin Al-Quran Bakda Ashar.

Demikian disampaikan Direktur P2WP-MUI Sumut Dr. Akmaluddin Syaputra terkait dengan program Ramadan P2WP-MUI Sumut. Kata Akmaluddin, bagi mereka yang ingin berbagi dapat memanfaatkan Paket Berbagi Takjil sebesar Rp 10 ribu perpaket, kemudian berbagi minuman air mineral ke Masjid sebesar Rp 23.500,- perpaket dan berbagi sembako sebesar Rp 100 ribu. Khusus paket berbagi sembako ini, berisi beras 5 kg, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula.

Dijelaskan, bagi yang ingin ikut berbagi melalui P2WP MUI Sumut ini dapat menghubungi WA 0821-6875-5222 dan menstrafer dananya melalui rekening PP Wakaf Produktif MUI Sumut pada Bank Sumut Syariah nomor rekning : 6100-23-000-25856.

Apa itu P2WP-MUI Sumut

Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara membentuk Pusat Pengembangan Wakaf Produktif (P2WP). Pembentukan ini dilegalkan dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara Nomor: Kep -019/DP-P II/II/2022 tentang Pusat Pengembangan Wakaf Produktif MUI Provinsi Sumatera Utara. Hal ini disampaikan oleh Direktur P2WP Dr. H. Akmaluddin Syahputra.

Pembentukan Pusat Pengembangan  Wakaf Produktif ini tidaklah muncul secara instan. MUI Sumatera Utara telah mendirikan gerai wakaf produktif sejak tahun 2018 di kawasan kantor MUI Sumatera Utara, jalan Majelis Ulama No.3 Sutomo Ujung Medan. Gerai wakaf produktif saat ini telah memiliki empat bidang usaha, yakni mini market, coffee shop, studio dan advertising. Gerai yang lebih dikenal dengan Kedai Wakaf ini juga dipergunakan sebagai laboratorium entrepreneurship Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU MUI Sumut. (Syaifulh)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII

29 February 2024 - 02:44 WIB

Tiga Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung Resmi Dilantik

29 February 2024 - 01:24 WIB

Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai

28 February 2024 - 22:42 WIB

Ketua PWM Ajak Warga Muhammadiyah se-Jawa Barat Untuk Sukseskan OlympicAD VII di Bandung

28 February 2024 - 21:23 WIB

Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli

28 February 2024 - 18:40 WIB

Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus

28 February 2024 - 14:38 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network