Menu

Mode Gelap
Tas Belanja dari Limbah Kertas Menarik Perhatian Juri LLSMS di Menganti | PWMU.CO 7 Gerakan Perubahan Sekolah, Lakukan Mulai dari Langkah Kecil Ini | PWMU.CO Penggembira Muktamar 48 Gratis Masuk Tempat Wisata Karanganyar Mengenang Tinta Emas Perjalanan Hidup Prof Azra Rektor UMG Meninggal Usai Berolahraga

Muhammadiyah News Network WIB

PDM Kota Medan Gelar Safari Ramadan ke 32 Cabang di Empat Lokasi


 PDM Kota Medan Gelar Safari Ramadan ke 32 Cabang di Empat Lokasi Perbesar

Medan, InfoMu.co – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan menggelar kegiatan Safari Ramadan 1443 untuk 32 Cabang Muhamamdiyah di Kota Medan. Kunjungan untuk 32 cabang itu pusatkan pada  4 lokasi.

Safari Ramadan pertama berlangsung di Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting VII Tembung, Ahad (10/4) kemarin. Safari Ramadan pertama itu, PCM Percut Sei Tuan menjadi tuan rumah yang melibatkan 8 Cabang Muhammadiyah di Rayon II masing-masing : PCM Tegal Rejo, PCM Medan Perjuangan, PCM Sidorame Timur,
PCM Pahlawan Perjuangan, PCM Medan Tembung, PCM Perumnas Medan II, PCM Medan Denai, PCM Percut Sei Tuan  (sebagai tuan rumah)

Safari Ramadan ke-I sebelumnya berlangsung, Sabtu (9/4),  di Perguruan Muhammadiyah Cabang Medan Barat, Jl Sekata, Sei Agul Medan.  Sedangkan safari Ramadan ke-III akan berlangsung pada Sabtu (16/4) dengan lokasi pertemuan PCM Medan Aplas (sebagai tuan rumah) dengan lokasi Jalan Bajak IV No. 51/FF Medan. Dan Safari Ramadan ke-IV akan berlangsung pada Ahad (17/4) dengan PCM Tanjung Selamat Perjuangan (sebagai tuan rumah) dengan lokasi pertemuan Gedung Sekolah Muhammadiyah Tanjung Selamat, Jln Perjuangan No.1 Tanjung Selamat Medan.

Hadir pertemuan di Rayon-II selain Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Rayon II, Pimpinan Ranting, juga hadir pimpinan majelis dan lembaga. Tampak juga hadir unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, antara lain : Burhanuddin  (Ketua PDM), Adri. K (Wakil Ketua ),Rafdinal (Wakil Ketua),M.Syafei (Wakil Ketua), Besri Nazir (Wakil Ketua) dan Satiman (Sekretaris).

Perkembangan Muhammadiyah di Medan Menggembirakan

Ketua PDM Kota Medan, Drs. Burhanuddin MAg menjelaskan bahwa dampak dari pandemi Covid19 maka kegiatan Safari Ramadan selama dua kali tidak dapat dilaksanakan. Pandemi Covid bahkan merenggut jiwa beberapa fungsionaris Muhammadiyah di tingkat daerah dan Cabang. Alhamdulillah, saat ini pandemi sudah melandai dan kita dapat melaksanakan program seperti biasa.

Burhanuddin menyampaikan apresiasi atas perkembangan  Cabang dan Ranting. Dinamika Cabang dan Ranting demikian menggembirakan. Banyak pembangunan amal usaha dilakukan. ” Spirit Fastabiqul Khairat sangat dirasakan di cabang dan ranting,” kata Burhanuddin. Ini merupakan kondisi yang menggembirakan kehidupan Muhammadiyah ke depan.

Dari perkembangan itu, Burhanuddin menjelaskan beberapa ranting baru bertambah di Medan. Satu ranting baru yakni Ranting Pondok Surya. Muhammadiyah di Medan, Kata Burhanuddin saat ini memiliki 32 cabang dan 147 ranting. Jumlah itu akan terus bertambah, sebut Burhanuddin.

Hal lain yang menggembirakan, jelas Burhanuddin adalah semakin tingginya kepercayaan masyarakat ke Muhammadiyah. Dibuktikan dengan semakin banyaknya warga yang mewakafkan / menghibahkan tanah dan rumahnya untuk persyarikatan Muhammadiyah untuk digunakan bagi kepentingan dakwah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PCM Percut Sei Tuan Astra Wahyudi menyampaikan apresiasi atas dipercayakanya PCM Percut Sei Tuan menjadi tuan rumah Safari Ramadan Rayon II. Astra Wahyudi berharap agar Safari Ramadan ini dapat menjadi momentum dalam melakukan konsolidasi organisasi dan konsolidasi gerakan.

Diakui Astra Wahyudi, dua tahun covid19 menjadikan banyak momen yang hilang. Untuk itulah konsolidasi gerakan perlu dilakukan agar semua komponen persyarikatan dapat bergerak bersama. (Syaifulh/Masnal Rivai)

 

 

 

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MI Mudipat Wotan Kompak Pakai Batik | PWMU.CO

5 October 2022 - 11:24 WIB

Tragedi Kanjuruhan, Sembilan Komandan Brimob Jatim Dicopot

5 October 2022 - 11:20 WIB

PRM Durian Medan Bangun Gedung Pengkaderan Muhammdiyah Kota Medan

5 October 2022 - 09:19 WIB

Sekum Abdul Muti Berikan Masukan Terkait Tragedi Kanjuruhan

5 October 2022 - 07:18 WIB

Kejuaraan Voli dan Tapak Suci Semarakkan Gebyar Muktamar di Rembang – Muriamu.ID

4 October 2022 - 22:17 WIB

Faqih Usman Center Gelar Pelatihan Kewirausahaan Digital*

4 October 2022 - 21:13 WIB

Trending di bisnis