Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Muhammadiyah News Network WIB

Aceh Gelar Festival Ramadan 13-19 April 2022


 Aceh Gelar Festival Ramadan 13-19 April 2022 Perbesar

Banda Aceh, InfoMu.co –  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar  Ramadhan festival 2022 sebagai upaya memperkuat destinasi halal unggulan nasional hingga internasional.

“Mari kita ramaikan Aceh ramadhan festival ini, ada stand kuliner, khanduri hingga pertunjukan seni yang siap disuguhkan ke pengunjung,” kata Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin, di Banda Aceh, Selasa.

Kegiatan festival ramadhan yang bertajuk ‘Wonderful Ramadhan in Aceh’ ini bakal berlangsung selama tujuh hari mulai mulai 13 sampai 19 April 2022, di Taman Seni dan Budaya Kota Banda Aceh.

Jamaluddin menyampaikan, festival ramadhan ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali suasana bulan suci melalui ragam kegiatan positif berbasis syariah.

Jamaluddin mengajak semua masyarakat yang ada di Banda Aceh ikut meramaikan event ini. Apalagi, di lokasi kegiatan nantinya banyak stand kuliner dari UMKM lokal Aceh yang menemani pengunjung berbuka puasa.

“Disini juga ada bazaar pasar takjil, ngabuburit, sepeda santai, art performance, festival peh tem (membangunkan sahur), balee beut atau kajian alquran, hingga musabaqah anak saleh,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Jamaluddin, di lokasi kegiatan juga disediakan berbagai macam kebutuhan untuk menyambut lebaran, seperti tenant fashion, kue lebaran, hampers dan ragam produk lainnya yang berasal dari pelaku UMKM Aceh.

“Tidak ketinggalan, bagi para konten kreator, influencer juga bisa ambil bagian dalam event ini untuk mengikuti lomba foto dan video, serta ambil bagian memviralkan kemeriahan event ini,” katanya.

Jamaluddin berharap, kehadiran festival ramadhan tahun ini benar-benar dapat memperkuat posisi Aceh sebagai destinasi halal unggulan. Wisatawan maupun pengunjung diharapkan bisa menikmati pesona dan keunikan wisata budaya Islam di Aceh.

“Para pengunjung yang hadir langsung diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar event ini bisa berjalan sukses,” demikian Jamaluddin. (ant)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa

20 February 2024 - 17:45 WIB

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama – Muriamu.ID

20 February 2024 - 16:32 WIB

Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung

20 February 2024 - 13:44 WIB

Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban

20 February 2024 - 01:42 WIB

Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik

19 February 2024 - 21:41 WIB

Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

19 February 2024 - 17:40 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network