Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat Ini Lima Poin Keputusan Ini Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta 7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas 13 Besar Haedar Nashir Teratas

Muhammadiyah News Network WIB

Berbena, 35 Ibu Muda Bagikan 375 Paket Takjil – PWMU.CO


 Berbena, 35 Ibu Muda Bagikan 375 Paket Takjil – PWMU.CO Perbesar

Anggota PCNA Wringinanom membagikan takjil pada para pengguna jalan (Kusmiani/PWMU.CO).

Berbena, 35 Ibu Muda Bagikan 375 Paket Takjil, Liputan Kusmiani, kontributor PWMU.CO Gresik.

#

PWMU.CO – Berbagi bersama Nasyiah (Berbena) Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Wringinanom Gresik, menggelar acara berbagi takjil dan buka bersama, Ahad (10/4/2022).

Sebanyak 35 ibu muda berseragam kuning gading membagikan 375 paket takjil kepada pengguna Jalan Raya Panggang, Kecamatan  Wringinanom Gresik ini, ketika matahari hampir tergelincir di ufuk barat. 

Dengan bantuan 10 anggota Komando Kesiapsiagaan Pemuda Muhammadiyah (Kokam), Yunda Nasyiah—sebutan untuk aktivias Nasyiatul Aisyiyah—berjajar pinggir jalan. Mereka membawa paket takjil yang berisikan: air mineral kemasan botol 600 ml, pisang, kue, kurma, dan roti yang dikemas dalam plastik berwarna biru dengan stiker berlogo Nasyiatul Aisyiyah.

Arkhanudin, Komandan Kokam, menyampaikan kegiatan ini perlu pengawalan karena tempat bagi takjil adalah jalan raya yang padat sepeda motor maupun motor karena jalan tersebut lokasi industri.

Berbuka Bersama

Kegiatan yang bersinergi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Lazismu Kantor Layanan Wringinanom, dan SD Muhammadiyah 1 Wringinanom (Muwri) ini bertujuan memperluas syiar Nasyiah sehingga dikenal masyarakat. 

Setelah takjil terbagi, anggota Nasyiah melanjutkan dengan buka bersama di rumah anggota PCNA, Nur Faiza yang ada di Desa Panggang.

Ketua Panitia Kegiatan, Siti Fatimah, bersyukur acara bagi takjil berjalan lancar. “Terima kasih untuk Yunda-Yunda cantik dan Kokam perkasa yang semangatnya luar biasa. Semoga Ramadhan yang akan datang PCNA Wringinanom semakin  bersemangat dan bersinar,” tuturnya.

Ia berharap, semoga anggota Nasyiah selalu istikamah dalam mengikuti kegiatan Nasyiah dan ada prioritas waktu BerNasyiah.

“Dari tahun ke tahun, alhamdulillah anggota Nasyiah  bertambah banyak dan selalu ada anggota yang baru bergabung,” jelasnya. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pesan Haedar Nashir Menjelang Pesta Demokrasi 2024

26 November 2022 - 19:39 WIB

Pemko Banda Aceh Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting

26 November 2022 - 17:38 WIB

Ikut meriahkan HUT SMP 2 Nalumsari, stand teknologi smkmuhikudus tarik antusias pengunjung – Muriamu.ID

26 November 2022 - 16:55 WIB

Kisah Pak AR Ketika Jadi Imam Salat Tarawih di Tebuireng

26 November 2022 - 16:54 WIB

Fikti UMSU Tuan Rumah Devfast 2022 Diikuti 400 developer dan Mahasiswa IT

26 November 2022 - 15:37 WIB

Sore ini (26/11), MUI Sumatera Utara Bedah Buku “Membekali Ulama di Era Digital”

26 November 2022 - 13:36 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network