Home Muhammadiyah News Network Berbena, 35 Ibu Muda Bagikan 375 Paket Takjil – PWMU.CO

Berbena, 35 Ibu Muda Bagikan 375 Paket Takjil – PWMU.CO

by PWMU CO
Anggota PCNA Wringinanom membagikan takjil pada para pengguna jalan (Kusmiani/PWMU.CO).

Berbena, 35 Ibu Muda Bagikan 375 Paket Takjil, Liputan Kusmiani, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – Berbagi bersama Nasyiah (Berbena) Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Wringinanom Gresik, menggelar acara berbagi takjil dan buka bersama, Ahad (10/4/2022).

Sebanyak 35 ibu muda berseragam kuning gading membagikan 375 paket takjil kepada pengguna Jalan Raya Panggang, Kecamatan  Wringinanom Gresik ini, ketika matahari hampir tergelincir di ufuk barat. 

Dengan bantuan 10 anggota Komando Kesiapsiagaan Pemuda Muhammadiyah (Kokam), Yunda Nasyiah—sebutan untuk aktivias Nasyiatul Aisyiyah—berjajar pinggir jalan. Mereka membawa paket takjil yang berisikan: air mineral kemasan botol 600 ml, pisang, kue, kurma, dan roti yang dikemas dalam plastik berwarna biru dengan stiker berlogo Nasyiatul Aisyiyah.

Arkhanudin, Komandan Kokam, menyampaikan kegiatan ini perlu pengawalan karena tempat bagi takjil adalah jalan raya yang padat sepeda motor maupun motor karena jalan tersebut lokasi industri.

Berbuka Bersama

Kegiatan yang bersinergi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Lazismu Kantor Layanan Wringinanom, dan SD Muhammadiyah 1 Wringinanom (Muwri) ini bertujuan memperluas syiar Nasyiah sehingga dikenal masyarakat. 

Setelah takjil terbagi, anggota Nasyiah melanjutkan dengan buka bersama di rumah anggota PCNA, Nur Faiza yang ada di Desa Panggang.

Ketua Panitia Kegiatan, Siti Fatimah, bersyukur acara bagi takjil berjalan lancar. “Terima kasih untuk Yunda-Yunda cantik dan Kokam perkasa yang semangatnya luar biasa. Semoga Ramadhan yang akan datang PCNA Wringinanom semakin  bersemangat dan bersinar,” tuturnya.

Ia berharap, semoga anggota Nasyiah selalu istikamah dalam mengikuti kegiatan Nasyiah dan ada prioritas waktu BerNasyiah.

“Dari tahun ke tahun, alhamdulillah anggota Nasyiah  bertambah banyak dan selalu ada anggota yang baru bergabung,” jelasnya. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment