Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

IPM Kota Langsa Gelar Perkaderan Taruna Melati I


 IPM Kota Langsa Gelar Perkaderan Taruna Melati I Perbesar

#

Langsa, InfoMu.co –  PD IPM Kota Langsa memanfaatkan momentum Ramadhan dengan menyelenggarakan Perkaderan Taruna Melati I (PKTM I ). PKTM-I  dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak 12 April hingga 14 April 2022 di Gedung SMA Muhammadiyah Langsa.

Alvin Faiz selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari pelajar SMP sebanyak 10 orang serta pelajar SMA sebanyak 30 peserta, pihaknya menyambut gembira atas perhatian dan bantuan yang diberikan semua pihak termasuk Muhammadiyah, Aisyiyah serta perguruan Muhammadiyah Kota Langsa.

Dalam kegiatan pembukaan PKTM-I itu hadiri semua komponen Muhammadiyah Kota Langsa, seperti Aisyiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Organisasi Otonom, Pimpinan amal usaha Muhammadiyah.

Arief Al-Syauqi selaku Ketua Umum PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah menyampaikan bahwa kegiatan PKTM I ini merupakan angkatan ke 2 yang mereka laksanakan dan insha Allah akan menjadi agenda rutin IPM Kota Langsa, sebagai media menbentuk kader kader IPM kedepannya.

Sementara itu T. Denis Feronika selaku Ketua Umum IPM Aceh mengatakan sangat apresiasi terhadap kegiatan PKTM I yang memiliki peran strategis dalam mencetak kader kader persyarikatan kedepannya, secara pribadi tambahnya bahwa dirinya sudah ke 3 kali nya hadir di Kota Langsa ini.   Ketua Umum IPM Aceh Juga berpesan bahwa IPM itu memiliki 3 Tertib yakni Tertib Ibadah, Tertib Belajar dan Tertib Organisasi, sehingga 3 T ini harus menjadi ciri khas kader IPM.

Alfian Syahfari selaku Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Langsa dalam sambutannya mengatakan bahwa IPM ini merupakan persemaian kader Muhammadiyah yang paling dasar dan sangat strategis, di usianya yang ke 61 tahun sudah barang tentu memiliki seguidang pengalaman serta kader kader yang sudah menempatan peran peran strategis dalam kehidupan baik di persyarikatan Muhammadiyah maupun dibidang lainnya. Oleh karena itu pihaknya berpesan agar sungguh sunggu dalam mengikuti PKTM I ini agar memiliki kematangan mental spiritual kedepannya. (lumi)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Lazis Muhammadiyah Kab. Cirebon Galang Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

9 December 2022 - 14:22 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network