Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Muhammadiyah News Network WIB

Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli gelar Daurah Tahfidzul Qur’an


 Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli gelar Daurah Tahfidzul Qur’an Perbesar

Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli gelar Daurah Tahfidzul Qur’an

Sigli, InfoMu.co –  –  Takmir Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli di bulan Ramadhan 1443 H / 2022 M kembali menggelar program Daurah Tahfizul Qur’an ( DTQ ) yang bertempat di Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli.

Wakil Ketua Takmir Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli, Mirzal Tawi, M.K.M, mengungkapkan bahwa tahun ini, pihaknya kembali melaksanakan program Daurah Tahfidzul Qur’an sebagai upaya memeriahkan ramadhan.
“Program DTQ ini, insya Allah sudah menjadi program rutin di Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli, dimana ramadhan tahun lalu pertama kali dilaksanakan dan dilaksanakan kembali tahun ini dan insya Allah akan berlanjut untuk Ramadhan yang akan datang.  Miezal berharap pelaksanaan Program DTQ  dapat  terus kita lakukan penyempurnaan baik dari segi program maupun manajemen pengelolaannya” ungkap Mirzal Tawi kepada media ini pada Selasa (12/04/2022).

Mirzal Tawi menjelaskan bahwa sama seperti tahun lalu, Program DTQ kali ini dibuka dua kategori ada yang karantina dan juga non karantina.

“Untuk kegiatan DTQ ini dibuka untuk umum usia 12-20 tahun dengan kategori Karantina dikhususkan buat laki-laki, menginap di Masjid selama 20 hari, sejak 2 ramadhan hingga 23 ramadhan. Sedangkan untuk Non Karantina dibuka untuk laki-laki dan perempuan, tidak menginap hanya sampai waktu Zuhur saja.”

Adapun konten kegiatan dari program DTQ yang Karantina antara lain Tahsin Al Quran, Tahfidh 5 waktu setoran sehari, Hafalan Hadist, Shalat Dhuha, Shalat Tahajjud, Tsaqafah Islamiyah yaitu fiqh, bahasa arab, dan adab sedangkan untuk kegiatan non karantina antara lain masuk 09.00 WIB, Shalat Dhuha, Tahsin & Tahfidh, Materi Tambahan Ramadhan dan shalat Dhuhur Berjamaah.

“Selain sebagai syiar ramadhan, program DTQ ini juga sebagai bagian dari pengkaderan generasi qur’ani yang akan melanjutkan estafet generasi Islam yang cinta masjid dan memakmurkannya” pungkas Mirzal Tawi. (Agusnaidi B)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa

20 February 2024 - 17:45 WIB

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama – Muriamu.ID

20 February 2024 - 16:32 WIB

Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung

20 February 2024 - 13:44 WIB

Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban

20 February 2024 - 01:42 WIB

Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik

19 February 2024 - 21:41 WIB

Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

19 February 2024 - 17:40 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network