Home Muhammadiyah News Network STIKes Muhammadiyah Tegal Adakan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa

STIKes Muhammadiyah Tegal Adakan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa

by Infomu

Tegal, InfoMu.co – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Tegal program Studi S1-Farmasi giatkan pelatihan Jurnalistik kampus dan pelatihan desain menghadirkan narasumber dari Kontributor Majalah Suara Muhammadiyah dan Anggota Kominfo PDPM Kab Tegal pada 13 April 2022 bertempat di ruang kelas Kampus STIKes Muhammadiyah Tegal. Antusias mahasiswa dalam mengikuti tersebut sangat semangat. Secara langsung mahasiswa praktik menulis dan praktik teknik wawancara.

Ari Fajar selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Tegal berharap melalui unit kegiatan Mahasiswa Jurnalistik kampus ini insya allah akan melahirkan para generasi dan kader Muhammadiyah di bidang Jurnalis.

Pelatihan jurnalistik ini, merupakan wadah training yang diharapkan mampu melahirkan mahasiswa yang kritis dan dapat menggali kembali potensi-potensi yang dimiliki oleh mahasiswa itu sendiri.

Sehingga nantinya kegiatan ini akan bermanfaat bisa diterapkan  dan menjadi modal utama bagi mahasiswa untuk menjalankan perannya kembali, sebagai sebuah elemen masyarakat yang punya ambisi untuk melakukan perubahan-perubahan karena memang disadari atau tidak peran mahasiswa adalah agen of change dalam strata masyarakat yang ada, kapan pun dan dimana pun ia berada.

Hendra Apriyadi, Selaku narasumber mengatakan Pelatihan Jurnalistik Kampus  akan ada tindak lanjut dalam hal praktik langsung di lapangan. Penugasan kepada mahasiswa yang sudah di bentuk secara resmi sebagai persma dan siap menjalankan tugasmya untuk memberitakan kegiatan kampus mapun kegiatan persyarikakan Muhammadiyah.

“Contohnya dalam kegiatan hari bermuhammadiyah atau pengajian Muhammadiyah. Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Tegal yang tergabung dalam UKM Jurnalistik kampus akan meliput dan membuat narasi laporan berita kemudian akan di kirim ke berbagai media.  Saat ini pihak kampus memfasilitasi melalui media berupa website,” ucapnya. (Persma/ Humas STIKes Mu tegal)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment