Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Tujuh Faktor Penyebab Keruntuhan Organisasi – PWMU.CO


 Tujuh Faktor Penyebab Keruntuhan Organisasi – PWMU.CO Perbesar

Ketua PDA Gresik Idha Rahayuningsih MPsi (tengah) saat menyampaikan materi (Ain Nurwindasari/PWMU.CO)

Tujuh Faktor Penyebab Keruntuhan Organisasi, liputan Ain Nurwindasar, kontributor PWMU.CO Gresik.

#

PWMU.CO – Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Gresik Idha Rahayuningsih MPsi menyampaikan pengajian iftitah dalam Safari Ramadhan PDA Gresik.

Kegiatan yang menjadi ajang konsolidasi itu kali ini diselenggarakan di Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Gresik dan bertempat di Masjid At-Taqwa Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gresik, Ahad (10/4/2022).

Dalam pidatonya, Idha menyampaikan Safari Ramadhan merupakan program tahunan.

“Bedanya tahun ini yang bersafari tidak hanya Majelis Tabligh tapi juga dari pimpinan harian dan pimpinan majelis,” jelasnya sambli memperkenalkan diri dan anggota PDA Gresik yang hadir. Di antaranya Azimatul Khoiriyah; Hj. Muyasaroh SAg; Ain Nurwindasari SthI MIRKH; Sri Wahyuni SAg Mag; dan Endang Suhermin SAg.

Idha sempat menitikkan air mata ketika memperkenalkan diri sebagai ketua yang melanjutkan kepemimpinan almarhumah Uswatul Chasanah.

“Barang kali ada yang belum mengenal saya sebagai ketua PDA, melanjutkan kepemimpinan Bu Uswatul yang telah meninggalkan kita semua,” ucapnya.

Idha kemudian melanjutkan dengan mengingatkan kepada seluruh anggota PCA Gresik sebagai PCA yang secara geografis merupakan yang paling dekat dengan PDA agar menyiapkan kader penerus.

“Seyogyanya PCA dan PRA di Gresik ini sebagai penyangga utama untuk menyediakan kader-kader di jenjang pimpinan daerah,” jelasnya.

Hal ini karena Idha melihat beberapa anggota PCA Gresik yang dinilai sudah senior namun masih semangat untuk hadir dalam kegiatan Aisyiyah.

“Satu sisi sebagai hal yang positif, karena sudah senior tapi masih semangat dan punya kepedulian. Tapi di sisi lain, sebuah organisasi perlu adanya keberlanjutan. Sehingga kondisi ini perlu mendapatkan perhatian lebih sehingga Aisyiyah di PCA Gresik ini tetap terjaga,” ungkapnya.

Baca sambungan di halaman 2: Konsolidasi Organisasi

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Lazis Muhammadiyah Kab. Cirebon Galang Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

9 December 2022 - 14:22 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network