Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Wali Kota tekankan Pos Bloc Medan wadah bagi UMKM lokal


 Wali Kota tekankan Pos Bloc Medan wadah bagi UMKM lokal Perbesar

#

Medan, InfoMu.co – Wali Kota Medan Bobby Nasution menekankan Pos Bloc Medan yang dibuka pada 17 Agustus 2022 menjadi wadah bagi pelaku UMKM dan komunitas kreatif lokal memasarkan produk serta karyanya di daerah ini.

“Produk dan karya anak-anak Medan sudah sangat baik. Banyak nama-nama besar di Jakarta, Yogjakarta, dan juga Bandung yang berasal dari Medan,” ujarnya di Medan, Selasa.

Penekanan ini ditegaskannya usai menghadiri perkenalan Pos Bloc Medan di Kantor Pos Medan yang dibangun oleh PT Pos Properti Indonesia berkolaborasi dengan PT Ruang Kreatif Pos.

Wali kota menyatakan tidak menginginkan Pos Bloc Medan ini diisi oleh pelaku UMKM dan berbagai karya industri kreatif berasal dari luar ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Sebab, lanjut dia, selama ini ada anggapan terutama di kalangan pelaku UMKM dan komunitas kreatif lokal jika ingin berkembang, maka harus hijrah dari Kota Medan.

“Anggapan ini hendaknya dapat dihilangkan dengan kehadiran Pos Bloc Medan yang memberi ruang bagi pelaku UMKM dan komunitas kreatif di Kota Medan,” kata Bobby.

Wali kota juga meminta Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan mendukung Pos Bloc Medan, karena program ini sebagai upaya Pemkot Medan agar UMKM dan komunitas kreatif lokal bisa naik kelas.

Data Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan menyebut bahwa jumlah UMKM yang dibina oleh Pemkot Medan sekitar 27.000 unit dari total 70.000 unit yang terdata.

“Nanti di area gedung sebagai cagar budaya ini akan dihadirkan ‘tenant’ UMKM bergerak di berbagai bidang industri kreatif, seperti kuliner, musik, film, fashion dan kriya,” tutur Wali Kota Bobby. (ant)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Kemeriahan Fashion Show Gelar Karya P5 SMK Muhammadiyah Kudus – Muriamu.ID

5 December 2022 - 22:01 WIB

Lazismu Jawa Timur Kirim 50 Ribu Kaleng Sarden untuk Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 21:58 WIB

Pidato Perdana Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Terpilih dalam Penutupan Muktamar

5 December 2022 - 21:56 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network