Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Masakan Nusantara Tersaji di Ramadhan for Kids PCIM Hongaria – PWMU.CO


 Masakan Nusantara Tersaji di Ramadhan for Kids PCIM Hongaria – PWMU.CO Perbesar

Masakan Nusantara Tersaji di Ramadhan for Kids PCIM Hongaria; Laporan Nurul Musdholifah, Anggota Majelis Dakwah dan Pendidikan Kader PCIM Hongaria.

#

PWMU.CO – Majelis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Hongaria menggelar Ramadhan for Kids di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Budapest, Városligeti Fasor 26, 1068 Hongaria, Sabtu (9/4/22).

Setelah pembukaan, serangkaian kegiatan berlangsung sekitar pukul 15.00-20.00 CET. Yaitu pengajian anak, lomba hafalan surat pendek dan mewarnai, dan story telling anak Muslim.

Kemudian, ada apresiasi untuk para Ustadzah, tausiyah dari KBRI, dan sharing session bagi para orangtua santri. Adapun buka puasa bersama dengan model potluck serta shalat Maghrib berjamaah menjadi penutupnya.

Dalam sesi Story Telling Anak Muslim, Hilda—sapaan Ustadzah Hilda Fahlena—awalnya memandu anak-anak tampil ke depan untuk Tepuk Anak Shalih. Setelah itu, mereka bermain senam otak untuk pemanasan. Harapannya, para santri lebih semangat lagi dan siap menyimak kisah Salman Alfarisi yang Ustadzah Aulia Putri Srie Wardani ceritakan.

Lomba Ramadhan for Kids

Dwi Rika Sasmitaningtyas—Ustadzah, penanggung jawab, sekaligus juri lomba ini—-menyampaikan, lomba ini terdiri dari hafalan surat pendek dan mewarnai. “Untuk lomba Hafalan Surat Pendek setiap peserta cukup memilih satu surat saja dari empat surat pendek karena pesertanya rata-rata masih usia sekolah di Kindergarten,” terangnya.

Adapun pemenang lomba hafalan surat pendek mulai juara I sampai juara harapan II yaitu, Khansa, Habibie, Nacita, Naya dan Arpi Rohman. Sedangkan pemenang untuk lomba mewarnai yaitu Shanum Audy Setiawan, Ilma Lafiza Anniswa, Zhafran, Radi dan Alya Rahma Zanjabila.

“Anak-anak dalam kegiatan Ramadhan for Kids sangat senang dan berantusias sekali. Karena selain bertemu dengan teman-teman se-Indonesia, juga ada pembagian hadiah hiburan bagi semua anak-anak yang hadir dalam acara Ramadhan for Kids ini,” imbuhnya.

Baca sambungan di halaman 2: Apresiasi para Ustadzah

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network