Home Muhammadiyah News Network Takjil on The Road SD Mutu Jember Ajak Siswa – PWMU.CO

Takjil on The Road SD Mutu Jember Ajak Siswa – PWMU.CO

by PWMU CO
Takjil On The Road SD Mutu Jember Libatkan Siswa, liputan Wulidatul Aminah kontributor PWMU.CO Kabupaten Jember.
Takjil On The Road SD Mutu Jember di Jalan Mastrip Kota Jember (Wulidatul Aminah/PWMU.CO)

Takjil On The Road SD Mutu Jember Ajak Siswa, liputan Wulidatul Aminah kontributor PWMU.CO Kabupaten Jember.

PWMU.CO – SD Muhammadiyah 1 (Mutu) Jember bagi takjil dan buka bersama (bukber) di bulan Ramadhan pekan ke 2. Pembagian takjil dilaksanakan di sepanjang Jalan Mastrip 2 Jember, Jumat (8/4/2022).

Kegiatan ini diawali dengan pembungkusan takjil oleh siswi kelas V dan VI yang sudah diberi tugas. Kemudian dilanjutkan oleh siswa laki-laki yang membawa takjil ke tempat yang sudah ditentukan.

Pertama, bagi takjil on the road SD Mutu Jember ditugaskan kepada beberapa guru dan siswa kelas VI. Takjil dibagikan kepada pengguna jalan seperti pengendara sepeda motor, mobil, tukang becak dan pejalan kaki. Total tersedia 150 paket.

Kedua, bagi takjil di lingkungan sekitar SD Mutu Jember. Ditugaskan kepada wali kelas V dan siswa kelas V. Sebanyak 50 paket dibagikan kepada warga disamping kanan dan kiri sekolah.

Ajarkan Berbagi Sejak Dini

Ketua Panitia Takjil on the Road dan Bukber Danik Prastiyani SPd menyampaikan kegiatan ini menjadi salah satu program kerja baru kurikulum bagian Ismuba.

”Kegiatan bagi-bagi takjil ini baru kita mulai tahun ini. Dan Insyaallah kegiatan ini akan kita agendakan lagi bulan ramadhan selanjutnya,” ujarnya.

Menurutnya berbagi merupakan salah satu kegiatan yang perlu kita pupuk kepada anak didik sejak usia dini. Danik menyampaikan berbagi atau bersedekah adalah amalan yang mulia. Apalagi di bulan ramadhan seperti saat ini, pahala kita akan dilipat gandakan jika terus melakukan amalan mulia.

”Kita menghimpun dana dari orangtua siswa, guru dan karyawan SD Mutu Jember untuk saling berbagi. Dana yang sudah terkumpul ini, kita berikan berupa takjil dan juga santunan anak yatim,” ungkapnya.

Pengalaman Berbagi Langsung

Selain di jalan, bagi-bagi takjil juga dilakukan di sekitar lingkungan sekolah. Yuvi Chusnul SPd, salah satu wali kelas V yang mendampingi siswa menyampaikan alhamdulillah antusias wali murid dan siswa sangat bagus. Anak-anak juga mendapat pengalaman baru dengan berbagi langsung kepada warga sekitar.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali. Harapannya ke depan lebih banyak lagi yang bisa berpartisipasi. Juga nantinya bisa mengajak siswa kelas bawah untuk bisa memberikan pengalaman berbagi secara langsung,” pesannya. (*)

Co-Editor Sugiran. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment