Home Muhammadiyah News Network FISIP-UMSU Berusia 50 Tahun, Launching SDGs Center

FISIP-UMSU Berusia 50 Tahun, Launching SDGs Center

by Infomu

Medan , InfoMu.co –  Rangkaian semarak memperingati Milad ke-50 FISIP UMSU tahun 2022 akhirnya ditutup dengan acara peresmian Aula FISIP UMSU dan Buka Puasa Bersama. Kegiatan yang dihadiri Rektor UMSU Prof. Agussani, MAP, WR 1 Prof. M. Arifin Gultom, WR 2 Dr. Akrim, WR 3 Dr. Rudianto, M.Si dan civitas akademika FISIP UMSU berlangsung di aula baru FISIP di kampus utama Mukhtar Basri, Rabu (13/4).

Selain peresmian aula, penutupan Milad ke-50 juga dirangkai dengan kegiatan Penyerahan Foto Karikatur Penghargaan 50 Tahun FISIP untuk Rektorat dan Dosen, Pemberian Alumni Award kepada tiga orang alumni, dan Launching SDGs Centre FISIP UMSU. Selain itu ada juga launching Buku Relasi Media dan Kampus; Rekam Jejak FISIP UMSU dalam Tata Kelola Pendidikan Tinggi di Era 4.0 dan Masa Pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Rektor UMSU menyampaikan perjalanan FISIP dari periode ke periode penuh dengan perjuangan, dinamika, dan di setiap masanya selalu ada cerita menarik. Semua yang diperoleh dan dicapai hari ini, tak terlepas dari perjuangan para dekan dan wakil dekan sebelumnya dan semua civitas akademika yang terus memberikan dukungan.

“Sekarang kita sampai ke usia 50 tahun dengan segala pencapaiannya. Ini tak terlepas dari tata kelola yang kita lakukan di semua lini institusi. Ke depan kita harus terus berbenah untuk menghadapi semua tantangan, termasuk dalam hal internasionalisasi,” ujar Rektor yang juga alumni FISIP itu.

Wakil Rektor 3 Dr. Rudianto yang diberi kesempatan menyampaikan testimoni terkait Milad ke-50 FISIP menyatakan apa yang sudah diperoleh FISIP hari ini harus disyukuri, termasuk Akreditasi semua Prodi yang sudah maksimal dengan perolehan Akreditasi A, bahkan Prodi Ilmu Komunikasi sudah Akreditasi Unggul.

“Ke depan FISIP harus berpacu go internasional. Semua upaya internasionalisasi harus terus dilakukan. Dekanat, prodi, dosen, tendik dan alumni harus berkolaborasi menuju internasionalisasi tersebut,” ujar Rudianto yang juga alumni Prodi Ilmu Komunikasi FISIP.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Dekan 1 Abrar Adhani, M.IKom, Wakil Dekan 3 Yurisna Tanjung, MAP, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi Publik Ananda Mahardika, MSP dan Jehan Ridho, M.Si, Ketua dan Sekretaris Prodi Kesejahteraan Sosial Mujahiddin MSP dan Sahran Sahputra, M.Si, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Akhyar Anshori, M. IKom dan Faizal Hamzah L0ubis, M.IKom. Selain itu, hadir juga semua dosen FISIP, tenaga kependidikan, perwakilan IMM FISIP, HMJ IKO, HMJ Kessos, dan HMJ IAP.

Dekan FISIP Dr. Arifin Saleh dalam laporannya menyampaikan dalam rangka menyemarakkan Milad ke-50, FISIP UMSU sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Beberapa kegiatan itu antara lain Launching FISIP UMSU BICARA (3 Chanel; TV FISIP UMSU, Seminar/Webinar, M Radio) di Pantai Mangrove Serdang Bedagai, Talk show bulanan TV FISIP UMSU di Laboratorium Penyiaran dan Dialog Bulanan di M Radio, Seminar bersama Ombudsman Sumut dan FISIP Univ. Muhammadiyah Jakarta, Seminar Nasional bersama Bupati Labura dan Guru Besar UI Prof. Bambang Shergy, Seminar/Konferensi Internasional FISIP UMSU INCCLUSI 2022.

Kemudian, Studi Banding dan Penandatanganan MoU dan MoA dengan beberapa lembaga dan kampus, Penulisan Buku Relasi Media dan Kampus; Rekam Jejak FISIP UMSU dalam Tata Kelola Pendidikan Tinggi di Era 4.0 dan Masa Pandemi Covid-19, Pemberiaan penghargaan/reward kepada mahasiswa berprestasi, Pemberian Alumni Award, penghargaan kepada alumni masing-masing Prodi, Pembuatan Foto Karikatur 50 Tahun FISIP kepada Dosen dan Tendik, Anjangsana dan Memberi Bantuan ke Panti Asuhan Muhammadiyah, dan Futsal Riang Gembira FISIP UMSU bersama Dosen/Tendik/Alumni, IMM dan HMJ. (  hms   )

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment