Home Muhammadiyah News Network PCM Babat Adakan Baitul Arqam AUM Ekonomi – PWMU.CO

PCM Babat Adakan Baitul Arqam AUM Ekonomi – PWMU.CO

by PWMU CO
PCM Babat Adakan Baitul Arqam AUM Ekonomi, liputan M Faried Achiyani kontributor PWMU.CO Babat
Kegiatan Baitul Arqom AUM Ekonomi (M Faried Achiyani/PWMU.CO)

PCM Babat Adakan Baitul Arqam AUM Ekonomi, liputan M Faried Achiyani kontributor PWMU.CO Babat

PWMU.COPimpinan Cabang Muhammadiyah Babat Lamongan mengadakan Baitul Arqam (BA) Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Ekonomi pada hari Jumat-Sabtu (15-16/4/22) bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Babat.

Ketua Panitia Nurul Huda SAg mengatakan dilaksanakan kegiatan ini dengan tujuan membentuk kader Muhammadiyah yang berjiwa Islam, berkemajuan, serta mempunyai integritas dan kompotensi untuk berperan dalam Persyarikatan.

“Kegiatan Baitul Arqam ini diikuti oleh 30 orang karyawan di lingkungan AUM bidang ekonomi yaitu BTM Mulia Babat ujar Nurul Huda mantan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Babat,” ujarnya.

Dia memaparkan pengelolaan Baitul Arqam ini dilakukan tim instruktur MPK PDM Lamongan dan PCM Babat. Sedangkan pematerinya dari Sekretaris MEK PWM Jatim, PDM Lamongan, Majelis Dikdasmen PDM Lamongan, Kwarda HW Lamongan dan Praktisi Keuangan Babat.

Literasi

Nurul Huda menjelaskan sebelumnya seluruh peserta membuat karangan eksposisi (literasi) tentang perkembangan dan harapan Muhammadiyah atau AUM di ranting atau desa sekitar peserta.

“Seluruh peserta selama dua hari menerima sepuluh materi. Di antaranya, pertama Manajemen Organisasi dan Akhlaq Muhammadiyah. Kedua, Profil Kader dan Nilai Perjuangan Tokoh Muhammadiyah. Ketiga, Etos Kerja Kader Muhammadiyah dalam Perspektif mengelola AUM Ekonomi.”

Keempat, Kajian Fathul Qulub. Kelima Service Excellence. Keenam, Praktik Ibadah Mahdoh dan Nawafil. Ketujuh, Peran Tauhid dalam Kehidupan. Kedelapan, Outbound Team Work. Kesembilan, Ideologi Muhammadiyah sebagai Gerakan Ilmu Amaliah dan Amal Ilmiah. 

“Diakhir kegiatan juga peserta amengikuti Post Test, Komitmen Bermuhammadiyah dan Rencana Tindak Lanjut (RTL),” tuturnya.

Memberikan Apresiasi

Direktur BTM Mulia Babat H Ahmad Arif Rahman Saidi SE ME pada sambutannya mengatakan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya Majelis Pendidikan Kader yang telah berusaha secara maksimal guna terselenggaranya acara Baitul Arqam.

“Bekerja di BTM Mulia menekankan profesionalisme sebagai ibadah sehingga BTM Mulia memberikan manfaat untuk persyarikatan.”

Dia berpesan hendaknya seluruh peserta Baitul Arqam mengikuti seluruh acara dan materi dengan serius. “Saya percayakan kepada Majelis Pendidikan Kader dan panitia untuk melaksanakan acara ini.”

Siapkan Mental

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babat Lamongan Drs H Abdul Ghoffar MM mengatakan hendaknya program seperti BTM Mulia bisa ditiru oleh AUM lainnya dan memberkaikan apresiasi atas terselenggaranya Baitul Arqam yang pertama kalinya ini.

Mengingat karyawan BTM Mulia dalam kerjanya berhadapan langsung dengan masyarakat, maka itu menjadi representasi dari Muhammadiyah. “Mohon disiapkan mentalnya untuk mengikuti Baitul Arqam secara maksimal,” tandasnya. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment