Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Muhammadiyah News Network WIB

Pelaku Ekonomi Kreatif Daftarkan Kekayaan Intelektual


 Pelaku Ekonomi Kreatif Daftarkan Kekayaan Intelektual Perbesar

Medan, InfoMu.co – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengimbau pelaku ekonomi kreatif segera mendaftarkan hasil kekayaan intelektual melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di daerah ini.

“Oleh karenanya, saya minta teman-teman semua untuk ikut mendaftarkan hasil kekayaan intelektual melalui Kemenkumham di Kota Medan,” terang Bobby, di Medan, Kamis.

Hal itu disampaikan ketika menghadiri seminar kekayaan intelektual yang digelar Kemenkumham Sumatera Utara dan diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara virtual di Medan.

Seminar ini mengusung tema “Memacu Kreativitas dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi Nasional” yang dihadiri sejumlah gubernur se-Sumatera dan bupati/wali kota se-Sumatera Utara.

“Mungkin masih banyak belum menyadari, kalau kekayaan intelektual itu merupakan salah satu aset yang kita miliki sehingga ke depan bisa menambah nilai ekonomi,” kata Bobby.

Ia meminta pelaku ekonomi kreatif tidak hanya memperhatikan produknya saja, tetapi juga kekayaan intelektualnya.

“Kekayaan intelektualnya, seperti merek, logo, dan lain-lain. Sebab, kekayaan intelektual merupakan salah satu aset suatu produk,” tuturnya.

Menkumham Yasonna H Laoly mengaku Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang memiliki pendaftar terbanyak di Sumatera terkait kekayaan intelektual dengan kreativitas dan inovasi.

Kemenkumham mendorong pelaku ekonomi, inovator di kampus, pelaku ekonomi kreatif, pemusik, pencipta agar berlomba-lomba menciptakan, dan mendaftarkan hasil intelektualnya.

“Hasil penelitian mengatakan semakin tinggi suatu intelektual negaranya, maka semakin maju negaranya,” terang Yasonna. (ant)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa

20 February 2024 - 17:45 WIB

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama – Muriamu.ID

20 February 2024 - 16:32 WIB

Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung

20 February 2024 - 13:44 WIB

Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban

20 February 2024 - 01:42 WIB

Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik

19 February 2024 - 21:41 WIB

Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

19 February 2024 - 17:40 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network