Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Pemkot Padang Dirikan Tenda Darurat Bagi Korban Badai


 Pemkot Padang Dirikan Tenda Darurat Bagi Korban Badai Perbesar

#

 Padang, InfoMu.co – Pemerintah Kota (Pemkot) Padang mendirikan tenda darurat bagi warga yang rumahnya rusak berat akibat badai di Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah pada Kamis (15/4/2022) malam WIB. “Tenda darurat sudah didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang bagi warga yang terdampak angin puting beliung,” kata Camat Koto Tangah Junie Nursyamza di Kota Padang, Sumatra Barat, Jumat (15/4/2022) pagi WIB.

Dia mengatakan, tenda darurat tersebut diharapkan bisa digunakan sementara oleh warga yang rumahnya belum bisa ditempati. Apalagi saat hujan masih terjadi seperti sekarang ini. Menurut Junie, badai menerbangkan atap rumah warga sehingga bangunan tidak lagi memiliki penutup bagian atas.

Selain tenda darurat, kata dia, Dinas Sosial Kota Padang juga telah menyerahkan bantuan berupa bahan makanan pokok serta minuman bagi warga untuk sahur. “BPBD juga mendirikan posko sementara di lokasi, sementara bagi warga yang belum memasak diarahkan ke rumah tetangga yang tidak rusak,” kata Junie.

Dia mengatakan, petugas kecamatan akan bertindak cepat untuk menangani dampak bencana alama, terutama bagi rumah warga yang rusak parah. Berdasarkan data sementara, tercatat sekitar 40 rumah warga yang terdampak, 10 unit di antaranya mengalami rusak berat.

“Kecamatan memfasilitasi pencairan dana hibah dari bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Baznas serta dana dari kecamatan sendiri untuk membantu, semoga segera diperbaiki,” kata Junie. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Seorang warga Silvia Eka Putri (41 tahun) menerangkan, badai terjadi pada Kamis sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, ia sedang berwudhu sebelum menunaikan shalat Isya. Dia berharap, ada bantuan dari pemerintah supaya rumahnya bisa ditempati lagi. “Tiba-tiba angin kencang datang disertai suara gemuruh. Angin kencang itu merusak rumah serta menerbangkan atap rumah saya,” kata Silvia. (rep)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Lazis Muhammadiyah Kab. Cirebon Galang Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

9 December 2022 - 14:22 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network