Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Ramadan Smart ala PGRI Kota Langsa


 Ramadan Smart ala PGRI Kota Langsa Perbesar

#

Langsa, InfoMu.co – Giat Ramadhan tahun 1443 H atau 2022 M ala PGRI Langsa Kota serasa sangat berbeda dari yang lainnya, bagaimana tidak PGRI Langsa Kota menggelar tiga kegiatan berbarengan sekaligus yang dikemas dalam nama Semarak Aktifitas Ramadhan Terpadu Guru yang disingkat dengan nama SMART GURU. Kegiatan ini dilaksanakan pada 14 April 2022 mengambil tempat di komplek SMP Negeri 9 Langsa, turut hadir dalam ceremonial pelaksanaan kegiatan ini Pengurus PGRI Kota Langsa, Wakil Ketua DPRK Langsa Bapak Saifullah,SE serta utusan PGRI se Kota Langsa.

Rusman, S.Pd selaku Ketua Panitia pelaksana didampingi Win Arpika Yoga,ST, Darno Rianto, S.Pd, Wahyu Mahadi, S.Pd   mengungkapkan bahwa dalam ramadhan kali ini pihaknya ingin memberikan warna dan suasana berbeda dari yang biasanya bagi warga PGRI Langsa Kota Khususnya, sehingga pihaknya menggelar kegiatan SMART GURU. Smart Guru ini adalah nama sebuah event yang didalamnya terdapat tiga kegiatan sekaligus yaitu Seminar Smart Guru, Santunan Anak Yatim serta Buka Puasa bersama Guru dan Anak yatim tegas Rusman.

Win Arpika Yoga, ST selaku sekretaris Panitia menambahkan bahwa kali ini kita ingin berbahagia bersama sama, bahgia gurunya dan bahagia anak yatimnya dalam 1 rangkaian kegiatan, Win mengklaim bahwa kegiatan seminar ini namanya saja yang disebut seminar, namun lebih dalam kegiatan ini adalah bagian dari penyegaran pemikiran, penyegaran spiritual bagi guru dengan menghadirkan Psikolog tersohor di Aceh Bagian Timur.

Lebih lanjut Win menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini diikuti sebanyak 50 peserta yang merupakan perwakilan setiap sekolah yang ada di Cabang PGRI Langsa Kota, sedang kegiatan santunan anak yatim diikuti sebanyak 50 anak yatim, sedang untuk kegiatan buka puasa bersama diikuti semua peserta ditambah tamu dan undangan sebanyak 140 orang.

Lumibra Butar butar, S.PdI selaku Ketua PGRI Langsa Kota menyambut gembira dengan terlaksananya kegiatan ini, bagaimana tidak kegiatan yang cukup besar ini terlaksana berkat urunan semua guru serta donatur yang tidak mengikat, hal ini menunjukkan kekompakan yang sangat erat dikalangan guru PGRI.

Disisi lain Lumibra Butar butar menegaskan bahwa banyak hal yang sudah dilakukan oleh pihaknya, sehingga dimoment ramadhan kali ini kita ingin berbahagia bersama dalam satu rangkaian kegiatan smart guru, mengeratkan silaturrahim membahagiakan guru dan anak yatim.  (lumi)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network