Ramadan Smart ala PGRI Kota Langsa

Langsa, InfoMu.co – Giat Ramadhan tahun 1443 H atau 2022 M ala PGRI Langsa Kota serasa sangat berbeda dari yang lainnya, bagaimana tidak PGRI Langsa Kota menggelar tiga kegiatan berbarengan sekaligus yang dikemas dalam nama Semarak Aktifitas Ramadhan Terpadu Guru yang disingkat dengan nama SMART GURU. Kegiatan ini dilaksanakan pada 14 April 2022 mengambil tempat di komplek SMP Negeri 9 Langsa, turut hadir dalam ceremonial pelaksanaan kegiatan ini Pengurus PGRI Kota Langsa, Wakil Ketua DPRK Langsa Bapak Saifullah,SE serta utusan PGRI se Kota Langsa.

Rusman, S.Pd selaku Ketua Panitia pelaksana didampingi Win Arpika Yoga,ST, Darno Rianto, S.Pd, Wahyu Mahadi, S.Pd   mengungkapkan bahwa dalam ramadhan kali ini pihaknya ingin memberikan warna dan suasana berbeda dari yang biasanya bagi warga PGRI Langsa Kota Khususnya, sehingga pihaknya menggelar kegiatan SMART GURU. Smart Guru ini adalah nama sebuah event yang didalamnya terdapat tiga kegiatan sekaligus yaitu Seminar Smart Guru, Santunan Anak Yatim serta Buka Puasa bersama Guru dan Anak yatim tegas Rusman.

Win Arpika Yoga, ST selaku sekretaris Panitia menambahkan bahwa kali ini kita ingin berbahagia bersama sama, bahgia gurunya dan bahagia anak yatimnya dalam 1 rangkaian kegiatan, Win mengklaim bahwa kegiatan seminar ini namanya saja yang disebut seminar, namun lebih dalam kegiatan ini adalah bagian dari penyegaran pemikiran, penyegaran spiritual bagi guru dengan menghadirkan Psikolog tersohor di Aceh Bagian Timur.

Lebih lanjut Win menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini diikuti sebanyak 50 peserta yang merupakan perwakilan setiap sekolah yang ada di Cabang PGRI Langsa Kota, sedang kegiatan santunan anak yatim diikuti sebanyak 50 anak yatim, sedang untuk kegiatan buka puasa bersama diikuti semua peserta ditambah tamu dan undangan sebanyak 140 orang.

Lumibra Butar butar, S.PdI selaku Ketua PGRI Langsa Kota menyambut gembira dengan terlaksananya kegiatan ini, bagaimana tidak kegiatan yang cukup besar ini terlaksana berkat urunan semua guru serta donatur yang tidak mengikat, hal ini menunjukkan kekompakan yang sangat erat dikalangan guru PGRI.

Disisi lain Lumibra Butar butar menegaskan bahwa banyak hal yang sudah dilakukan oleh pihaknya, sehingga dimoment ramadhan kali ini kita ingin berbahagia bersama dalam satu rangkaian kegiatan smart guru, mengeratkan silaturrahim membahagiakan guru dan anak yatim.  (lumi)

sumber berita dari infomu.co

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

FISIP-UMSU Berusia 50 Tahun, Launching SDGs Center

Read Next

Milad Ke-5 RSI Aminah Blitar Gelar Layanan Kesehatan Gratis – PWMU.CO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular