Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Aplikasi Konsultasi E-Ismuba Karya Siswa Smamsatu Diluncurkan – PWMU.CO


 Aplikasi Konsultasi E-Ismuba Karya Siswa Smamsatu Diluncurkan – PWMU.CO Perbesar

Fikri Dita Fauzan (tengah) mendapatkan penghargaan dari sekolah yang diberikan oleh Waka Ismuba Smamsatu Marzuki Yatim (kanan), didampingi Ketua PDM Kabupaten Gresik Muhammad In’am (M.Ali Safa’at/PWMU.CO)

Aplikasi Konsultasi E-Ismuba Karya Siswa Smamsatu Diluncurkan, liputan M. Ali Safa’at, kontributor PWMU.CO Gresik.

#

PWMU.CO – SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik meluncurkan Aplikasi Konsultasi E-Ismuba, di Masjid Al-Qolam Smamsatu, Kamis (14/4/2022).

Aplikasi untuk membantu siswa yang ingin berkonsultasi secara online tentang hal-hal yang berhubungan dengan pelajaran al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab (Ismuba) ini adalah karya Fikri Dita Fauzan, siswa kelas XI MIPA 3.

Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Gresik Drs Muhammad In’am MPdi yang secara langsung meluncurkan aplikasi tersebut. Dia didampingi Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Ismuba, Marzuki Yatim SPd Fis.

Pada kesempatan tersebut, Fikri Dita Fauzan juga diberi penghargaan atas karyanya tersebut. Dia dianggap telah berjasa memberikan yang terbaik kepada Sekolah Inovatif ini.

“Alhamdulillaah hari ini kita bisa me-launching Aplikasi Konsultasi E-Ismuba karya siswa yang sangat luar biasa. Untuk itu, sekolah melalui Ismuba memberikan penghargaan kepada Ananda Fikri atas prestasi yang luar biasa ini,” kata Marzuki Yatim, yang disambut tepuk tangan riuh hadirin yang memadati masjid usai shalat Dhuhur berjamaah.

Menurut Guru Fisika Smamsatu ini, penghargaan tersebut perlu diberikan agar bisa memotivasi siswa-siswi yang lain untuk berkreasi dan memberikan peninggalan terbaik kepada sekolah.

“Kita perlu memberikan penghargaan ini kepada siswa-siswi yang telah memberikan yang terbaik untuk sekolah, sehingga akan muncul Fikri-Fikri yang lain di masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca sambungan di halaman 2: Karya Kaliber Mahasiswa

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Lazis Muhammadiyah Kab. Cirebon Galang Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

9 December 2022 - 14:22 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network