Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Bangga Jadi Grand Finalis Mister Muslim dan Miss Muslimah 2022 – PWMU.CO


 Bangga Jadi Grand Finalis Mister Muslim dan Miss Muslimah 2022 – PWMU.CO Perbesar

Bangga Jadi Grand Finalis Mister Muslim dan Miss Muslimah 2022, liputan Alfain Jalaluddin Ramadlan, kontributor PWMU.CO Lamongan.

#

PWMU.CO – Kemampuan Fa’izzani, mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), benar-benar teruji. 

Dalam ajang 4th Mister Muslim dan Miss Muslimah Jawa Timur 2022 yang digelar oleh Super Model Management, di Apartment Jember Town Squere, Ahad (10/4/2022), mahasiswa asal Kabupaten Lamongan yang biasa disapa dengan Izzan ini masuk dalam grand finalis

Acara ini sebagai wadah untuk pemuda-pemudi Muslim yang memiliki keterampilan, kecerdasan, dan kemauan memperjuangkan nilai-nilai keislaman. 

Karena itu tidak hanya kemampuan berlenggak-lenggok dipanggung yang dinilai. Namun pengetahuan dan kecerdasan juga diukur dengan beberapa materi dan teori sebelum menuju babak berikutnya. 

“Kita sebagai generasi milenial harus bisa memanfaatkan media media massa yang sudah banyak dan mudah diakses, kita bisa berdakwah melalui media tersebut karena agama Islam adalah agama yang fleksibel, mari manfaatkan media massa dengan berdakwah sesuai dengan al-Quran dan as-Sunnah,” kata Izzan.

Sebelumnya dia telah melewati tahap tes baca al-Qur’an dan tes catwalk. Tak hanya sampai di grand final. Izzan masuk dalam top 15 setelah melewati tes tulis dan wawancara. Pada top 15, Izzan melakukan pidato dalam durasi kurang lebih 60 detik dengan tema “Islam di Era Modern”.

Uji Coba yang Membanggakan

Walaupun Izzan harus gugur di top 15, namun mahasiswa Jurusan Psikologi tetap merasa bangga dan terharu. “Pertama kali mencoba di dunia kontes dan bisa masuk ke top 15 sungguh kebanggaan yang luar biasa. Saya bisa mendapatkan pengalaman yang baru dan relasi baru  yang pastinya baik dan ramah, tidak apa-apa semua ada prosesnya bisa dicoba lagi tahun berikutnya,” ungkap dia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga terutama orangtua yang selalu men-supportsaya. Dan tak lupa juga teman-teman yang telah mendukung saya untuk ikut dalam ajang pemilihan Mister Muslim dan Miss Muslimah Jawa Timur 2022,” ucap Izzan. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni/MS

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pencegahan Stunting dan Penguatan SDM Kesehatan UMKU dan IBI Jepara – Muriamu.ID

6 December 2022 - 06:03 WIB

Gerak Energi Positif Persaudaraan – bandungmu.com

6 December 2022 - 06:00 WIB

Launching Buku Sejarah Nasyiatul Aisyiyah pada Muktamar XIV di Bandung

6 December 2022 - 05:59 WIB

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network