Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Safari Ramadhan PCM Krian Bahas Amalan yang Menjaga Kualitas Iman – PWMU.CO


 Safari Ramadhan PCM Krian Bahas Amalan yang Menjaga Kualitas Iman – PWMU.CO Perbesar

Setyo Bekti ST menyampaikan sambutan pada Safari Ramadhan di Masjid Al-Hidayah PRM Jatikalang Krian (Basirun/PWMU.CO)

Safari Ramadhan PCM Krian Bahas Amalan yang Menjaga Kualitas Iman; Liputan Basirun, kontributor PWMU.CO dari Sidoarjo.

#

PWMU.CO – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krian mengadakan Roadshow Safari Ramadhan 1443. Memasuki tahap ketiga ini, kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Jatikalang, Krian, Sidoarjo, Kamis (14/4/2022).

Pada roadshow sebelumnya, rombongan PCM Krian mengawali kegiatan dengan mengunjungi Masjid Sabilil Haq PRM Sidomojo dan Mushala Baiturrahman PRM Krian.

Di Jatikalang, tepat pukul 18.30 WIB, peserta safari dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krian (Mukri) mulai berdatangan. Mereka memasuki Masjid Al-Hidayah dan langsung berbaur dengan jamaah. Kehadiran mereka disambut dengan suka-cita oleh masyarakat setempat. 

Selanjutnya, kegiatan diawali dengan melaksanakan shalat Isya’ dan Tarawih berjamaah. Guru Bahasa Arab SD Muhammadiyah 2 Krian (Mukrida), Ustadz Amam Fahrur SH bertindak sebagai imamnya. Sholat Tarawih dilaksanakan dengan delapan rakaat dengan empat salam dan witir tiga rakaat.

Ketua PRM Jatikalang Mulyo Gianto menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik kehadiran rombongan dari PCM Krian. “Kami mengucapakan sugeng rawuh (selamat datang) kepada rombongan dari PCM Krian dan terima kasih atas keluangan waktu rawuh(hadir) di PRM kami,” ucapnya mengawali sambutanya.

“Kami selaku tuan rumah mohon maaf jika sambutan dan hidangan kami kurang berkenan,” lanjut dia.

Dia menyampaikan sengaja menempatkan aktivitas kegiatan di Masjid Al-Hidayah sebagai tempat silaturahmi sekaligus basis aktivitas kegiatan PRM Jatikalang.

“Masjid Al-Hidayah merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah PRM Jatikalang. Di sinilah berbagai aktivitas kegiatan keagamaan dan pendidikan dilakukan,” terangnya.

Perkuat Silaturahmi

Pada pertemuan itu, Ketua Majelis Tabligh PCM Krian Ahmad Yusak SE turut memberikan sambutanya. Dia menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan Roadshow Safari Ramadhan 1443 ini.  

“Jamaah Masjid Al-Hidayah sekaligus jamaah PRM Jatikalang, kami mohon maaf jika kehadiran kami dari PCM Krian ini telah merepotkan jamaah di sini,” katanya menyapa para jamaah yang hadir.

Yusak menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antaranggota dan simpatisan Muhammadiyah yang ada di bawah naungan PRM Jatikalang. 

“Maksud dan tujuan kami adalah ingin menguatkan tali persaudaraan bersama anggota dan simpatisan Muhammadiyah yang ada di Desa Jatikalang,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PCM Krian Fauza Asngadi berhalangan hadir pada roadshow ketiga ini. Dia sedang menghadiri kegiatan yang sama yaitu Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan Krian). Nah, pada kesempatan itu Fauza menunjuk Sekretaris PCM Krian Setya Bekti ST untuk menggantikan memberikan sambutanya. 

“Kami menyampaikan titipan salam dari Ketua PCM Krian Ust Fauza Asngadi, yang tidak bisa hadir bersama kita karena beliau harus menghadiri safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Forpimka,” terangnya.

Setyo menjelaskan perkembangan amal usaha Muhammadiyah PCM Krian atau yang dikenal dengan PC Mukri ini. Pada bidang pendidikan PC Mukri telah memiliki empat AUM. Yaitu SD Muhammadiyah 1 (SD Sakri), SD Muhammadiyah 2 (SD Mukrida), SMP Muhammadiyah 6 (Smpmekakrian), dan SMK Pemuda (Smedaka). 

“Insyaallah malam hari ini pimpinan lembaga tersebut ikut serta dalam rombangan. Dan salah satu di antaranya akan memberikan tausiah,” lanjutnya.

Baca sambungan di halaman 2: Ibarat Bangunan Kokoh

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Lazis Muhammadiyah Kab. Cirebon Galang Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

9 December 2022 - 14:22 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network