Home Muhammadiyah News Network Tapak Suci Sumberrejo Berbagi Takjil – PWMU.CO

Tapak Suci Sumberrejo Berbagi Takjil – PWMU.CO

by PWMU CO
TSPM Sumberrejo Bagi Takjil dan Gelar Kajian Ramadhan, liputan Ahmad Fathoni kontributor PWMU.CO
TSPM Sumberrejo Bagi Takjil dan Gelar Kajian Ramadhan (Istimewa/PWMU.CO)

Taoak Suci Sumberrejo Berbagi Takjil dan Gelar Kajian Ramadhan, liputan Ahmad Fathoni kontributor PWMU.CO

PWMU.CO – Bergerak dalam kemuliaan bulan Ramadhan, Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Cabang 01 Sumberrejo mengadakan kegiatan bagi takjil, kajian Islam dan berbuka bersama, Sabtu (16/4/22).

Ketua TSPM Cabang 01 Sumberrejo Abi Tarko mengatakan kegiatan diawali dari berbagi takjil di lingkungan masyarakat, yang dekat dengan tempat latihan anak-anak TSPM Sumberrejo.

“Setelah berbagi takjil yang sudah dibagi kelompok agar cepat selesai dibagikan, lalu anggota TSPM melanjutkan masuk ruangan aula untuk mengikuti kajian Islam yang diisi ketua II TSPM Pimda 022 Bojonegoro Ihwan Mahmudi.

Dia memaparkan awal rencana dalam target yang diundang sekitar 40 orang, namun yang hadir membludak menjadi 60 orang.

“Alhamdulilah sangat banyak sekali dan konsumsi untuk berbuka juga cukup,” ungkapnya.

Kami, lanjutnya, terima kasih banyak kepada semuanya yang telah memberikan sumbangsih, baik waktu, tenaga, pikiran, dan materi.

Cara Bersyukur

Dalam kajian Ramadhan, Ihwan Mahmudi menjelaskan 3 cara dalam bersyukur. Pertama bersyukur dengan lisan. Kita kadang sering mengucapkan Alhamdulillah atas pemberian dari Allah SWT.

“Kedua, bersyukur dengan hati, artinya kita mampu untuk menerima hal apapun yang diberikan oleh Allah SWT. Jadi harus tetap ingat kepada-Nya seperti berdzikir.

Ketiga, bersyukur dengan perbuatan. Ini yang perlu kita buktikan bahwa bersyukur tidak hanya dengan hati dan lisan tapi harus juga dengan perbuatan yang akan selalu memperbaiki kehidupan kita.

Selain bersyukur, sambungnya, anggota TSPM agar selalu bersholawat kepad Nabi Muhammad SAW karena Allah SWT sendiri yang menyuruh kepada semua makhluk-Nya untuk bersholawat dan syafaat yang kita harapkan nantinya ketika di akhirat.

Siapkan Generaasi Islam

Kak Ihwan, sapaan akrabnya, menegaskan generasi Islam sangat dibutuhkan. Untuk itu, kita perlu menyiapkan generasi – generasi Islam, yang dalam hal ini diklasifikasikan menjadi 3, yaitu kita harus siapkan iman kepada Allah SWT.

“Kedua kita harus siapkan kekuatan mental dan ketiga juga harus menyiapkan kekuatan fisik,” tuturnya.

Setelah kegiatan kajian, acara dilanjutkan dengan kegiatan berbuka bersama. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment