Home Muhammadiyah or id Ikatan Pelajar Madrasah Mu’allimin Mu’allimat Sumatera Utara Selenggarakan Mubaligh Hijrah di Tubaba, Lampung

Ikatan Pelajar Madrasah Mu’allimin Mu’allimat Sumatera Utara Selenggarakan Mubaligh Hijrah di Tubaba, Lampung

by Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TUBABA –  Ikatan Pelajar Madrasah Mu’allimin Mu’allimat seluruh anak Sumatera (IKPAMMMASAS) yang tergabung dalam Mubaligh Hijrah mengadakan beberapa kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan di Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba), Lampung. 

Kegiatan yang  bertempat di  kompleks perguruan  SD dan SMP Muhammadiyah Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah ini berupa agenda  Pesantren Ramadhan,  Ramadhan Nyantri dan Mabit,  Pembagian Takjil, bakti sosial dan Tabligh Akbar.

Adapun Tabligh Akbar yang diadakan menjelang berbuka puasa tersebut mengusung tema ” Hikmah Ramadhan dalam Terapan” dengan mendatangkan Sujino,  Pimpinan Pondok At Tanwir Kota Metro dan dihadiri oleh jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga persyarikatan.

Nisrina Naila Mumtaza, salah seorang siswi dan peserta Mubaligh Hijrah, mengatakan bahwa Mubaligh Hijrah merupakan salah satu bentuk pengkaderan yang ada di sekolah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta. “Sebanyak 45 siswa dan siswi dari seluruh pelajar yang berasal dari Sumatera mengadakan beberapa rangkaian kegiatan Mubaligh Hijrah ”  terang Taza. 

Dijelaskannya bahwa selain kegiatan Tabligh Akbar ada juga kegiatan Bakti Sosial dan Kompetensi Santri dan diskusi pelajar Tubaba.  

“Ya, kami sudah memulai kegiatan Mubaligh Hijrah ini sejak dari awal Ramadhan kemarin dan akan berakhir 17 April 2022 hari ini, “jelasnya, Ahad (17/4).

Ia berharap dari kegiatan ini akan menjadi bekal untuk menghadapi dinamika dan perkembangan zaman.  “Sebagai kader persyarikatan tentu kegiatan ini menjadi pembelajaran untuk menyiapkan dakwah di masa depan ” harap siswi sekolah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta ini. 

Sementara itu Ketua Ranting Muhammadiyah Mulyo Asri,  Wildan Hartanto dalam rilis yang diterima redaksi Muhammadiyah.or.id mengatakan bahwa apa yang tengah mereka lakukan sejatinya sebuah pembelajaran bagaimana hidup di tengah masyarakat yang plural.  Dirinya berharap para siswa dan siswi tersebut akan menjadi kader yang tangguh dan siap mengabdi untuk umat. 

klik sumber berita ini

Related Articles

Leave a Comment