Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat Ini Lima Poin Keputusan Ini Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta 7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas 13 Besar Haedar Nashir Teratas

Muhammadiyah News Network WIB

LazisMu Aceh Tenggara Bantu Korban Banjir Bandang di Lawe Beringin Gayo


 LazisMu Aceh Tenggara Bantu Korban Banjir Bandang di Lawe Beringin Gayo Perbesar

#

Kutacane, InfoMU.co – Lazismu  bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tenggara menyalurkan bantuan kepada warga Lawe Beringin Gayo Kecamatan Semadam yang terdampak banjir bandang yang terjadi Kamis malam (14/4).

Ketua Lazismu Aceh Tenggara Bagindo Afrizal mengatakan, paket bantuan yang diberikan sesuai permintaan dari Pengulu Desa yg berharap ada bantuan bumbu dapur untuk warga, Alhamdulillah kami penuhi aspirasi dari warga yg disampaikan oleh Pengulu Desa sehari sebelumnya kepada tim survei Lazismu Aceh Tenggara. Ahad (17/04)

Adapun bantuan tersebut berupa 40 Karung Beras ,  5kg, 90 paket Telur 1/2 Papan/paket, 90 Paket Bumbu Dapur terdiri dari : Sarden, minyak makan (1 Ltr), Gula (1Kg), Mie, Bawang, Cabai, Garam,Teh.

Afrizal menambahkan dengan disalurkannya bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah dan  bersabar atas ujian ini.

Ikut serta dalam rombongan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tenggara Endang Gunaidi dan Sunardi S.Pd M.Pd secara simbolis menyerahkan bantuan kepada ketua posko bantuan bencana banjir bandang.

Darwis Hasmi ketua posko bantuan bencana banjir bandang berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari Lazismu Aceh Tenggara dan warga Muhammadiyah. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda.

Banjir bandang melanda Lawe Beringin Gayo pada hari Kamis (14/4) pukul 19.58 mengakibatkan setidaknya 37 rumah rusak berat, 11 Rumah rusak sedang, 33 rumah rusak ringan dan juga rusaknya sejumlah pasilitas umum dan memutus Jalan Nasional Medan – Kutacane.

Hujan dengan intensitas sedang-tinggi menyebabkan naiknya debit aliran sungai sungai lawe kinga, sungai pasir puntung, dan sungai kayu mbelin.  Jebolnya tanggul sungai lawe kinga dan terjadi pendangkalan serta tersumbatnya aliran air di jembatan lawe beringin gayo menjadi penyebab banjir bandang tersebut. (Agusnaidi B)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pesan Haedar Nashir Menjelang Pesta Demokrasi 2024

26 November 2022 - 19:39 WIB

Pemko Banda Aceh Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting

26 November 2022 - 17:38 WIB

Ikut meriahkan HUT SMP 2 Nalumsari, stand teknologi smkmuhikudus tarik antusias pengunjung – Muriamu.ID

26 November 2022 - 16:55 WIB

Kisah Pak AR Ketika Jadi Imam Salat Tarawih di Tebuireng

26 November 2022 - 16:54 WIB

Fikti UMSU Tuan Rumah Devfast 2022 Diikuti 400 developer dan Mahasiswa IT

26 November 2022 - 15:37 WIB

Sore ini (26/11), MUI Sumatera Utara Bedah Buku “Membekali Ulama di Era Digital”

26 November 2022 - 13:36 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network