Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat Ini Lima Poin Keputusan Ini Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta 7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas 13 Besar Haedar Nashir Teratas

Muhammadiyah News Network WIB

Sambut Milad, Pemuda Muhammadiyah Magetan Gelar Aksi Donor Darah – PWMU.CO


 Sambut Milad, Pemuda Muhammadiyah Magetan Gelar Aksi Donor Darah – PWMU.CO Perbesar

Sambut Milad, Pemuda Muhammadiyah Magetan Gelar Aksi Donor Darah, liputan Supriadi kontributor PWMU.CO Magetan
Sambut Milad, Pemuda Muhammadiyah Magetan Gelar Aksi Donor Darah (Istimewa/PWMU.CO)

Sambut Milad, Pemuda Muhammadiyah Magetan Gelar Aksi Donor Darah, liputan Supriadi kontributor PWMU.CO Magetan

#

PWMU.CO – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Magetan melaksanakan Kgiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Graha SD Muhammadiyah 1 Magetan, Ahad (17/4/22).

Ketua PDPM Magetan, Jainuri Achmad Affandi Skep Ns menjelaskan, kegiatan yang bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Magetan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Milad Pemuda Muhammadiyah ke-90 (2 Mei 1932-2 Mei 2022).

“Selain itu juga untuk membangun sinergi antar Ortom yang ada di Kabupaten Magetan,” ujarnya,

Jainuri menjelaskan, spirit Dakwah dari pendahulu kami mampu membangkitkan motivasi kami untuk terus menebar manfaat bagi umat, sesuai semboyan Pemuda Muhammadiyah yakni Fastabikhul khoirot.

Kegiatan ini, lanjutnya, sebagai realisasi atau aksi nyata dalam Dakwah Sosial atau Kemanusiaan yang merupakan prioritas dari Program kerja PDPM Magetan periode ini. Selain itu juga untuk mendapat pahala dalam menggapai keberkahan di bulan Ramadhan.

“Kegiatan Donor Darah kali ini dihadiri 50 peserta dari berbagai kalangan baik dari Warga Muhamamdiyah maupun masyarakat umum. Tetapi setelah menjalani screening/pemerikasaan oleh petugas dari PMI Kabupaten Magetan. Hanya ada 41 peserta yang Lolos untuk mengikuti Donor Darah,” tambahnya.

Ajang Silaturahmi

Jainuri Achmad Affandi menjelaskan donor darah kali ini terasa Istimewa dengan hadirnya mantan Ketua PDPM Magetan dari berbagai Periode. Diantaranya Hariadi Suprabawa MPd (Era 90-an) dan Joko Purnomo MSi mantan Ketua PDPM Magetan 2 Periode (2006-2010 dan 2010-2014)

Setelah para peserta selesai melaksanakan Donor, acara dilanjutkan dengan Ngopi Bareng atau Diskusi sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan panitia.

Acara Ngopi diisi dengan bersantai dan diskusi. Hariadi Suprabawa MPd memberikan nasihat kepada pengurus periode sekarang, bahwa sebagai generasi milenial PDPM harus mampu melakukan inovasi dalam Gerakan Dakwah

“Hal ini mampu menarik simpati warga utamanya anak muda untuk bergabung dengan Pemuda Muhammadiyah Magetan, karena tantangan yang ada di masa sekarang sangat jauh beda dengan di masa lalu.”

Sementara itu, Joko Purnomo MSi menyampaikan Dakwah di Era sekarang harus mampu memanfaatkan media sosial. Apapun kegiatan yang kita lakukan, harus selalu dipublish, agar masyarakat mengetahui kegiatan positif yang kita lakukan.

“Sehingga publik bisa tahu, muncul simpati, dan harapanya akan semakin banyak kader yang bergabung dengan kita,” tandasnya. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pesan Haedar Nashir Menjelang Pesta Demokrasi 2024

26 November 2022 - 19:39 WIB

Pemko Banda Aceh Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting

26 November 2022 - 17:38 WIB

Ikut meriahkan HUT SMP 2 Nalumsari, stand teknologi smkmuhikudus tarik antusias pengunjung – Muriamu.ID

26 November 2022 - 16:55 WIB

Kisah Pak AR Ketika Jadi Imam Salat Tarawih di Tebuireng

26 November 2022 - 16:54 WIB

Fikti UMSU Tuan Rumah Devfast 2022 Diikuti 400 developer dan Mahasiswa IT

26 November 2022 - 15:37 WIB

Sore ini (26/11), MUI Sumatera Utara Bedah Buku “Membekali Ulama di Era Digital”

26 November 2022 - 13:36 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network