Home Muhammadiyah News Network Staf Khusus Menteri Sosial Bangga dengan LazismuKids SD Musix – PWMU.CO

Staf Khusus Menteri Sosial Bangga dengan LazismuKids SD Musix – PWMU.CO

by PWMU CO
Faozan Amar di SD Musix (Basirun/PWMU.CO)

Staf Khusus Menteri Sosial Bangga dengan LazismuKids SD Musix, liputan Basirun, kontributor PWMU.CO Surabaya

PWMU.CO-SD Muhammadiyah 6 Gadung (SD Musix) Surabaya menggelar Baitul Arqam untuk wali murid di Masjid Syuhada’ di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gadung Surabaya, Ahad (17/04/2022).

Acara yang dimulai pukul 13.00 hingga berbuka puasa itu sempat membuat panitia bingung lantaran harus merombak susunan acara yang telah disusun rapi jauh-jauh hari. Para penyaji materi telah disosialisikan kepada wali murid menggunakan flyer melalui WhataApp groupkelas dan status media sosial guru dan karyawan.

Pasalnya, Staf Khusus Kementerian Sosial Republik Indonesia Dr Faozan Amar hadir tak terduga.

Menurut Kepala SD Musix Munahar, kehadirannya sengaja diminta mendadak mumpung dia sedang bertugas di Surabaya.

“Karena beliau pas di Surabaya, kita minta untuk menyapa peserta Baitul Arqam di sekolah kita,” kata Munahar mengklarifikasi.

Dalam sambutannya, Faozan Amar menyampaikan banyak hal terkait perjalanannya selama di Surabaya.

Faozan mengatakan, ini pengalaman kali pertama ia masuk lKompleks Perguruan Muhammadiyah Gadung Surabaya. Rasa kagum dan bangganya disampaikan dengan lugas.

“Jujur saja, hari ini saya merasa bangga dengan jama’ah yang rata-rata ‘emak-emak’ ini,” ujarnya.

“Biasanya saya kalau mengunjungi suatu daerah akan bertemu dengan, maaf, kaum fakir dan miskin, yaitu para penerima BLT dan penerima jaminan social yang lain,” imbuhnya.

“Tetapi kali ini, kami bertemu dengan emak-emak Aghniya’ orang-orang kaya,” tuturnya diiringi kelakar menggema di masjid Syuhada diikuti tawa riuh para jama’ah.

Dosen Fakultas Ekonomi Uhamka Jakarta itu makin bangga dengan Lazismu yang baru diluncurkan dan diopeni oleh anak-anak yang dinamai LazismuKids.

“Apalagi, barusan Bapak Kepala Sekolah bercerita banyak tentang lembaga ZIS yang diurusi oleh anak-anak, yaitu LazismuKids,” tandasnya.

Faozan menambahkan, kepengurusan lembaga ini terdiri dari para siswa mulai kelas satu sampai kelas enam. “Walaupun masih tergolong lembaga balita dari segi umur, namun kegiatan sosial menjadi program nyata diantaranya membagi sembako, menyantuni anak yatim, dan santunan warga yang sedang melakukan isoman,” ujarnya bangga.

Terkait kegiatan anak-anak, beliau mengutip surat an-Nisa ayat 9 yang berbunyi:
وَلْيَخْشَ ٱلَّذِينَ لَوْ تَرَكُوا۟ مِنْ خَلْفِهِمْ ذُرِّيَّةً ضِعَٰفًا خَافُوا۟ عَلَيْهِمْ فَلْيَتَّقُوا۟ ٱللَّهَ وَلْيَقُولُوا۟ قَوْلًا سَدِيدًا
Artinya: Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.

Saking bangganya dengan aktivitas sosial anak-anak, dia secara sukarela menawarkan diri sebagai model LazismuKids.

“Saya tadi sempat menawarkan diri menjadi bintang model LazismuKids. Nah, berbahagialah Bapak-Ibu yang telah memasukkan putra-putrinya di SD Muhammadiyah 6 Gadung Surabaya, isyaallah putra-putri kita akan dicetak sebagai kader filantropi,” imbuhnya disambut tepuk tangan para wali murid. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni/DR

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment