Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Tujuh Penampilan Warnai Panggung Mimude Got Talent – PWMU.CO


 Tujuh Penampilan Warnai Panggung Mimude Got Talent – PWMU.CO Perbesar

Tujuh Penampilan Warnai Panggung Mimude Got Talent, liputan Berta Meilevarespati kontributor PWMU.CO
Aksi siswa MIM Dermosari (Istimewa/PWMU.CO)

Tujuh Penampilan Warnai Panggung Mimude Got Talent, liputan Berta Meilevarespati kontributor PWMU.CO

#

PWMU.COMimmude Got Talent merupakan ajang perlombaan yang diselenggarakan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Dermosari Trenggalek untuk anak-anak TK sederajat secara online maupun offline, Ahad (17/4/22).

Kepala MIM Dermosari Imam Nur Kozin SPd SD mengatakan perlombaan secara offline dikemas dengan menarik. Selain perlombaan, juga ada beberapa penampilan dari siswa MIM Dermosari untuk menghibur peserta lomba.

“Penampilan pertama yaitu menyanyikan lagu Mama Kaulah Bintang yang dibawakan Davina dari kelas VI yang diberi tambahan latar di belakangnya berupa ibu yang sedang merawat dan mendidik anak-anaknya,” ujarnya,

Penampilan kedua menghafalkan hadits-hadits pilihan mulai dari kelas I-V. Kelas I diwakili Fabian Oka Zaka Al Qothiri dan Fiolika Selpatulani, Kelas II diwakili Aulya Arifta Salma Salsabiladan Fathan Akwa Oktaviano, kelas III diwakili Igne Pevita Mey Akila dan Elfas Biastisda Tiekno, kelas IV diwakili Elsa Rahmida Putri Nadinia dan Olivia Nikmah Rahmadani, kelas V diwakili Ailsa Bernice Zifana Sambita dan Nisa Rofi’atu Azizah. Mereka menghafalkan dua hadits pilihan yang menjadi target masing-masing kelas.

“Mereka menghafalkan secara bergantian,” katanya.

Hafalan Juz 30

Imam Nur Kozin menjelaskan penampilan ketiga yaitu menghafalkan juz 30 yang dilantunkan Aziz Puji Nur Rahman, Yahya Nabiel Alawi, Ahmad Maulana Fahreza Akbar, dan M Wahib Aryadiansyah dari kelas VI. Dengan nada yang berbeda-beda, mereka percaya diri melantunkan satu Surat juz 30.

“Aziz melantunkan Surat asy-Syam, Yahya melantunkan Surat at-Thoriq, Akbar melantunkan Surat ad-Dhuha, dan Arya melantunkan Surat al-Alaq. Hafalan juz 30 ini merupakan salah satu program unggulan di MIM Dermosari yang setiap tahun bisa mewisudakan siswa yang lulus hafalannya,” ungkapnya.

Penampilan keempat yaitu baca puisi Aulia Nada Rizkiya dan Fauzan Naufal Nasrulloh dari kelas V yang berjudul Bait Sajak Buat Ibu. Mereka menampilkan secara kolaborasi. Mereka membacakan puisi dengan penuh penghayatan hingga membuat penonton merinding.

“Ekspresinya sangat dapat, begitu juga dengan gesturnya.”

Tartil Terjemah Al-Quran

Imam Nur Kozin menyatakan penampilan kelima yaitu Tartil Terjemah Al-Quran (TTQ) yang dilantunkan Zafira Fazilla Azzahra, Hanayuan Syifa Nabiilah, Herlina Permadhani, dan Rahma Khoirunnisa dari kelas VI. Mereka menerjemahkan Surat al-Baqaroh, Zafira ayat 3, Hana ayat 25, Herlina ayat 26, dan Rahma ayat 28.

“TTQ merupakan kegiatan menerjemahkan al-Quran perkata mulai juz 1. Kegiatan ini merupakan program unggulan dari MIM Dermosari juga. Setiap tahun juga mewisudakan siswa yang hafal TTQ juz 1,” tuturnya.

Ada Tarian Sancang Gugat

Imam Nur Kozin mengatakan penampilan keenam yaitu menari Tari Sancang Gugat yang ditarikan Senandung Nacita, Naura Bilqis Aulia, Karina Lovelydita Putri Rinaldi, dan Kirani Lovelydita Putri Rinaldi dari kelas IV. Mereka menari dengan gesit dan lincah. Walaupun latihan hanya satu pekan, mereka tampak percaya diri dan kompak.

“Dengan sigap, penonton mendekat ke panggung. Penampilan ini menggugah penonton yang sebelumnya kurang bersemangat karena sudah lelah.”

Penampilan terakhir yaitu Tapak Suci oleh Rendra Wahyu Suwarno Putra dari kelas V. Dia menampilkan salam Perguruan Tapak Suci, dilanjutkan jurus tunggal Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tangan kosong. Dia tampak gagah dengan baju merahnya memeragakan beberapa gerakan. Dia mampu menghafalkan gerakannya selama satu pekan.

“Ketujuh penampilan tersebut mengenalkan kepada ayah, bunda, dan anak-anak TK sederajat khususnya peserta lomba tentang kegiatan yang ada di MIM Dermosari. Tujuannya untuk menarik minat calon peserta didik baru agar tertarik dengan sekolah ini, sehingga bergabung dan mendaftarkan putra-putrinya di MIM Dermosari,” tandasnya. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network