Home Muhammadiyah News Network IPM Smamda Surabaya Hibur Anak Panti | PWMU.CO

IPM Smamda Surabaya Hibur Anak Panti | PWMU.CO

by PWMU CO
Rombongan IPM Smamda Surabaya saat menyerahkan tali asih kepada Panti Pesantren Muhammadiyah (PPM) Jalan Gersikan Surabaya (Basirun/PWMU.CO)
Rombongan IPM Smamda Surabaya saat menyerahkan tali asih kepada Panti Pesantren Muhammadiyah (PPM) Jalan Gersikan Surabaya (Basirun/PWMU.CO)

PWMU.CO – IPM Smamda Surabaya mengunjungi Panti Pesantren Muhammadiyah (PPM) Jalan Gersikan Surabaya, Selasa, (19/04/2022).

Rombongan beralmamater warna kuning tua itu datang sekitar pukul 14.30 WIB. Kedatangannya diterima di asrama putri, sekretariat sementara, pasalnya kantor sekretariat utama masih dalam taraf pembangunan.

Sesampainya di sekretariat, rombongan IPM Smamda Surabaya dipersilakan masuk ke ruang pertemuan yang tempatnya berdampingan dengan kantor sekretariat.

Setelah mereka melakukan koordinasi, tamu yang berjumlah 20 orang beserta pembimbingnya ini diajak menuju ke masjid Al-Muklish yang tempatnya di asrama induk berhadapan dengan asrama putri, untuk menunaikan sholat ashar berjamaah.

“Anak-anak, hendaknya kalian berterima kasih kepada orang tua kalian, karena beliau telah memilih SMA Muhammadiyah 2 Surabaya sebagai tempat kalian menuntut ilmu, karena tidak semua anak berkesempatan bersekolah di sekolah bertaraf internasional itu,” sambut Abu Hasan, pimpinan PPM Jalan Gersikan.

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit, jika kamu jatuh, masih banyak bintang-bintang yang menemani kamu,” imbuhnya.

Sampaikan Terima Kasih

Selanjutnya, Abu Hasan menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada rombongan IPM SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya yang bersedia hadir untuk bersilaturahmi dan membersamai anak-anak asuh.

“Setelah selesai sambutan ini, silakan adik-adik berkolaborasi dengan anak-anak asuh kami,” tambah Abu Hasan mengakhiri sambutannya.

Hilmi Zaki, sebagai Master of Ceremony (MC) langsung mengambil alih memimpin acara untuk berkolaborasi langsung dengan anak asuh.

“Baiklah adik-adik, tentunya kalian ingin tahu maksud kedatangan kami di rumah kalian, untuk itu mari kita ikuti sambutan dari ketua kami, silakan kakak,” ujar Hilmi sambil menyerahkan microphon kepada Ketua IPM Smamda Surabaya Rakan Adyran.

“Adik-adik yang dicintai Rasulullah, kehadiran IPM Smamda Surabaya di Panti Pesantren Muhammadiyah ini adalah ingin mengajak kalian bersenang-senang. Kami ingin sekali bermain bersama kalian, setelah ini kakak-kakak yang cantik-cantik akan memandu kalian, selamat bermain,” kata Rakan Adyran.

Hibur dengan Beragam Permainan

Acara berikutnya, anak-anak IPM Smamda Surabaya dalam bimbingan Luklu’ul Islamiyah SPd ini mengajak anak-anak asuh panti untuk bermain game.

Berbagai pemainan disajikan untuk menghibur sebanyak 20 anak asuh. Salah satu game yang disuguhkan adalah sambung kata. Panitia memanggil beberapa anak untuk berdiri di depan dan diajak bermain

“Adik-adik, nanti kakak akan mengucapkan satu kata, peserta pertama menambah satu kata, peserta berikutnya manambah satu kata, tetapi tetap menyertakan dua kata yang sudah di ucapkan, begitu selanjutnya,” ucap Maura Adelia salah satu anggota IPM saat memandu game.

Anak-anak bersama siswa-siswa kelas 10 dan 11 Smamda ini benar-benar menikmati berbagai permainan yang disuguhkan. Sebagai apresiasi, panitia telah membagikan hadiah kepada para pemenang game. Diantara para pemenang dan mendapat hadian adalah M Idris, Moch Rafael P W P, dan Addur Rahman Sudaisy Ar Razihi.

Tanpa terasa, hampir dua jam mereka berkolaborasi. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, canda tawa membawa suasana suka cita.

Pada akhir acara, Luklu’ul Islamiyah SPd, guru pembimbing IPM Smamda menyerahkan donasi sebesar 5 juta rupiah, makanan ringan, buku, pakaian, dan lauk-pauk sebagai tali asih bagi adik-adik di Panti Pesantren Muhammadiyah Jalan Gersikan. Tali asih ini diterima oleh Ade Cucu Sulami SAg. (*)

Penulis Basirun Co-Editor Nely Izzatul Editor Mohammad Nurfatoni

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment