Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Mubaligh Hijrah” dan Misi Dakwah Aisyiyah Sumatera Utara Berkemajuan


 Mubaligh Hijrah” dan Misi Dakwah Aisyiyah Sumatera Utara Berkemajuan Perbesar

#

Medan, InfoMu.co – Sebanyak  27 Muballigh Muda terdiri dari 14 santri Lembaga Kesejahteraan Sosial Aisyiyah (LKSA)- Melati bersama dengan 13 siswa/i Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) 01 Medan mengemas kegiatan “Mubaligh Hijrah” sejak tanggal 14-17 April 2022 di Desa Beganding dan Desa Tiga Pancur Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Kegiatan Mubaligh Hijrah berlangsung sangat padat untuk mewujudkan Misi Dakwah dan Tajdid, pemahaman Islam yang mencerahkan, mengembangkan sikap membangun perdamaian, menghargai kemajemukan, menghormati harkat dan martabat, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan menjunjung tinggi akhlak mulia melalui tausiah, tadarus Al-Qur’an dan dimeriahkan dengan beberapa perlombaan.

Diantara kegiatan itu adalah program Tahfidz ayat-ayat pendek, Adzan dan membaca puisi dari  siswa/i SD dan SMP dengan 50 peserta dari kedua desa minoritas tersebut.

Berikut “Mubaligh Hijrah” memberikan bingkisan kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah/Aisyiyah Beganding diwakili oleh Nunung Nuraningsih, S.Pd, MM selaku kepala sekolah MAM 01 dan kepada Pimpinan Ranting Aisyiyah Tiga Pancur diwakili oleh Dra. Hayati, S.Pd, M.Si (ketua MPK) serta penyerahan cendramata buku dari PWA Sumut diberikan kepada PRM desa beganding oleh Dr. Mujiatun PWA Sumatera Utara. (***)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Kemeriahan Fashion Show Gelar Karya P5 SMK Muhammadiyah Kudus – Muriamu.ID

5 December 2022 - 22:01 WIB

Lazismu Jawa Timur Kirim 50 Ribu Kaleng Sarden untuk Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 21:58 WIB

Pidato Perdana Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Terpilih dalam Penutupan Muktamar

5 December 2022 - 21:56 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network