Home Muhammadiyah News Network Mubaligh Hijrah” dan Misi Dakwah Aisyiyah Sumatera Utara Berkemajuan

Mubaligh Hijrah” dan Misi Dakwah Aisyiyah Sumatera Utara Berkemajuan

by Infomu

Medan, InfoMu.co – Sebanyak  27 Muballigh Muda terdiri dari 14 santri Lembaga Kesejahteraan Sosial Aisyiyah (LKSA)- Melati bersama dengan 13 siswa/i Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) 01 Medan mengemas kegiatan “Mubaligh Hijrah” sejak tanggal 14-17 April 2022 di Desa Beganding dan Desa Tiga Pancur Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Kegiatan Mubaligh Hijrah berlangsung sangat padat untuk mewujudkan Misi Dakwah dan Tajdid, pemahaman Islam yang mencerahkan, mengembangkan sikap membangun perdamaian, menghargai kemajemukan, menghormati harkat dan martabat, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan menjunjung tinggi akhlak mulia melalui tausiah, tadarus Al-Qur’an dan dimeriahkan dengan beberapa perlombaan.

Diantara kegiatan itu adalah program Tahfidz ayat-ayat pendek, Adzan dan membaca puisi dari  siswa/i SD dan SMP dengan 50 peserta dari kedua desa minoritas tersebut.

Berikut “Mubaligh Hijrah” memberikan bingkisan kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah/Aisyiyah Beganding diwakili oleh Nunung Nuraningsih, S.Pd, MM selaku kepala sekolah MAM 01 dan kepada Pimpinan Ranting Aisyiyah Tiga Pancur diwakili oleh Dra. Hayati, S.Pd, M.Si (ketua MPK) serta penyerahan cendramata buku dari PWA Sumut diberikan kepada PRM desa beganding oleh Dr. Mujiatun PWA Sumatera Utara. (***)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment