Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Rumah Tahfidz Qur’an Muhammadiyah Aceh Gelar Bukber


 Rumah Tahfidz Qur’an Muhammadiyah Aceh Gelar Bukber Perbesar

#

Banda Aceh, InfoMu.co – Keluarga Besar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, Majelis Wakaf serta orang tua anak yang mengikuti Tahfidz Qur’an mengadakan berbuka bersama (Bukber) di Rumah Tahfidz Qur’an Pimpinan  Wilayah Muhammadiyah Aceh Jalan Ujong Batee II Nomor. 42 Gampong Setui Kecamatan Baiturrahman – Kota Banda Aceh. Ahad (17/4).

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA, hadir dalam pertemuan Bukber tersebut memberikan tausiah singkat kepada anak-anak serta orang tua anak, memberikan motivasi agar didalam setiap memulai belajar harus dengan niat serta dengan kesungguhan.

Diharapkan juga kepada kedua orang tua agak dapat memberikan dorongan, semangat kepada anak-anak agar tercapai apa yang kita harapkan nantinya, belajar bukan hanya di lakukan di rumah tahfids ini saja namun harus di lakukan secara rutin di rumah setelah program ini berahir.

Selain Pimpinan Wilayah Muhammadiyah juga hadir Sekretaris Majelis Wakaf PWM Aceh Nuzulman, Ketua LSIK UNMUHA  Hermansyah, Ketua LAZISMU Aceh Tarmizi G, Wakil Dekan II FE UNMUHA Rusmaidi, Ust Wildan Sani Rasyid, Ust Fazar serta Ust Raihan Ramadhan.

Sembari menunggu waktu berbuka Aslam Nur bertanya kepada anak-anak serta menguji tingkat bacaan Al- Qur’an serta hafalan mereka selama dua minggu ini. Tentu saja anak-anak dengan sigap memberikan jawaban serta mempraktekkan bacaan yang sudah di pelajari.

Khusu kepada anak anak, agar rajin belajar dan patuh kepada kedua orang tua dan guru sebagai bentuk tanggung jawab terhadap cita-citanya sendiri, jika nanti setelah program ini berahir kami akan menyeleksi siapa anak-anak terbaik kami dan Insya Allah akan ada hadiah bagi anak yang rajin, patuh, serta memiliki hafalan Al-Qur’an yang paling banyak. Tutur Aslam Nur.

Sementara itu Ketua Rumah Tahfidz Qura’an  Ust Hermansyah tujuan dari bukber ini adalah untuk menjalin siraturrahmi antar keluarga besar Anak-anak Rumah Tahfidz Qur’an Pimpinan Muhammadiyah Aceh.

Ust Hermansyah Dalam kesempata tersebut juga menyampaikan Insya Allah pihaknya akan memberikan bingkisan dan hadiah yang menarik setelah selesai program tahfidz Qur’an, dan semua rangkaian kegiatan kita ini selama 25 hari kita tidak pungut biaya sepeserpun, gratis.

Kami sampaikan kepada pihak orang tua, donatur maupun pihak yang sudah menyukseskan kegiatan ini, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, insya Allah kedepannya Rumah Tahfidz Qur’an  akan kita buat lagi program lainnya yang sesuai dengan misi PWM Aceh. Tutup Ust Hermansyah (Agusnaidi B)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network