Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Muhammadiyah News Network WIB

BPKH dan LazisMu Gelar Program Berbagi Mushaf Al-Quran dan Bingkisan Ramadan


 BPKH dan LazisMu Gelar Program Berbagi Mushaf Al-Quran dan Bingkisan Ramadan Perbesar

Medan, InfoMu.co – LazisMu Sumatera Utara bekerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melaksanakan kegiatan pendistribusian kemaslahatan dengan berbagi Berkah Ramadhan berupa Mushaf Al-Qur’an dan Perlengkapan Sholat di Masjid Nurul Yaqin Jl. Sei Musi – Medan, Kamis (21/4) atau 20 Ramadhan 1443 Hijriyah sebanyak 100 paket.

Masjid Nurul Yaqin Sei Musi dipilih sebagai Objek Berbagi karena dibalik bangunan dan perumahan yang mewah tenyata masih terdapat kawasan yang kurang mampu dan masyarakat muslim di sana sangat membutuhkan bantuan perlengkapan sholat.

Berbagi Berkah Ramadhan ini mendapat support dari Muhammad Husni S.E., M.M yang merupakan Anggota Dewan DPR-RI. Kegiatan dibuka oleh moderator pukul 13.00 WIB ba’da sholat Zuhur yang dihadiri oleh Bapak Husni, Ketua BKM, LAZISMU serta masyarakat sekitar sebagai penerima Berkah Ramadhan.

Lazismu diberikan kesempatan oleh moderator acara untuk memberikan kata sambutannya. “Untuk Bapak Ibu ketahui disini LAZISMU sebagai Lembaga Zakat yang berdiri di tahun 2002, yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan dana zakat, infaq wakaf dan sadaqah yang sudah diamanahkan, Maka mari kita lakukan acara ini dengan hikmat guna mendapat keberkahan dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar..” Kata sambutan oleh Sekretaris Badan Pengurus LAZISMU Sumut yakni Muhammad Sholeh Tanjung.

Dilanjutkan Penyampaian kata sambutan oleh Bapak Husni, dimana beliau menyampaikan, “Mudah-mudahan terus LAZISMU bisa berkontribusi di tengah masyarakat dalam menjalankan fungsi dan tugasnya. Sebagai Informasi kepada teman-teman LAZISMU bahwa disini (warga Sei Musi) memiliki tingkat kekerabatan, kekeluargaan dan pertemanan nya tinggi sekali”

Bapak Abdul Wahab sebagai tokoh BKM di Masjid Nurul Yaqin Sei Musi juga berterima kasih dengan adanya kegiatan ini menjadi perhatian dari Lembaga Pemerintah dan Anggota Dewan kepada masyarakat dan berharap agar mudah-mudahan dapat terus berjalan.

Setelah acara kata sambutan maka masing-masing 50 Mushaf Al-Qur’an dan 50 paket perlengkapan sholat diberikan kepada para penerima yang dipandu oleh Bapak Husni, LAZISMU dan BKM Masjid Nurul Yaqin Sei Musi.

Acara Berkah Ramadhan telah dijalankan dengan hikmat, Windayani sebagai salah satu penerima menyampaikan kesannya terhadap kegiatan yang sangat bermanfaat besar bagi masyarakat. ” Kegiatan ini sangat bagus, sangat membantu masyarakat sekitar dengan adanya bantuan berupa mukenah, sarung dan sebagainya. Karena kan masih banyak masyarakat kecil yang membutuhkan di Lingkungan Sei Musi ini walau memang terlihat banyak perumahan mewahnya..”

Dalam sesi wawancara oleh LAZISMU dengan pak Husni, beliau menyampaikan secara langsung tujuan adanya kegiatan ini.
” Berbagi Berkah Ramadhan ini dapat mengikat tali ukhuwah islamiah kita, dan juga meringankan ditengah masa pendemi dimana ekonomi yang begitu runtuh. Jika kita ada sedikit kelebihan maka kumpulkan serta berbagilah untuk masyarakat yang membutuhkan..”

Harapan Bapak Husni kepada LAZISMU juga disampaikan oleh beliau, ” Alhamdulillah salah satu mitra dari BPKH adalah LAZISMU, dan Alhamdulillah kerja sama dengan LAZISMU itu sangat mudah, sangat lancar, tidak ribet dan InsyaAllah tidak ada kendala. Sya berharap kedepannya BPKH bekerjasama lagi dengan LAZISMU dan dapat diperbesar, tidak hanya di kota Medan tetapi juga di daerah-daerah lain.”
(Deviasri Syua’idah Daulay)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa

20 February 2024 - 17:45 WIB

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama – Muriamu.ID

20 February 2024 - 16:32 WIB

Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung

20 February 2024 - 13:44 WIB

Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban

20 February 2024 - 01:42 WIB

Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik

19 February 2024 - 21:41 WIB

Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

19 February 2024 - 17:40 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network