Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat Ini Lima Poin Keputusan Ini Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta 7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas 13 Besar Haedar Nashir Teratas

Muhammadiyah News Network WIB

Prodi Farmasi dan Pendidikan Agama Islam UM Bandung Meraih Akreditasi B


 Prodi Farmasi dan Pendidikan Agama Islam UM Bandung Meraih Akreditasi B Perbesar

#

Bandung, InfoMu.co – Dua program studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung), yakni Farmasi dan Pendidikan Agama Islam (PAI), belum lama ini mendapat akreditasi B.

Adapun Prodi Farmasi meraih akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), sedangkan PAI mermperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Pergurun Tinggi (BAN-PT).
Dalam memperoleh akreditasi B tersebut, Farmasi UM Bandung mendapat nilai menggembirakan yakni 311. Terkait raihan positif ini, Ketua Program Studi Farmasi UM Bandung apt. Anis Puji Rahayu, S.Farm., M.Si. bersyukur.

Anis mengungkapkan bahwa capaian ini sebagai bukti Prodi Farmasi UM Bandung memiliki kualitas yang sangat baik. Hal itu terbukti dengan hasil akreditasi B dalam kurun waktu hanya lima tahun sejak kampus UM Bandung berdiri.
”Hal yang lebih penting, yakni peringkat ini membawa keuntungan, salah satunya sebagai syarat pendirian Program Studi Profesi Apoteker (PSPA). Saat ini PSPA dalam proses pendirian, semoga tahun depan sudah bisa beroperasi sehingga pendidikan Farmasi di UM Bandung lengkap mulai dari strata satu hingga profesi apoteker,” kata Anis saat ditemui di kampus UM Bandung.

Keuntungan lainnya, kata Anis, yakni bisa memudahkan lulusan Farmasi UM Bandung untuk melanjutkan studi profesinya tanpa harus mencari di perguruan tinggi luar.

Akreditasi B untuk PAI

Kegembiraan yang sama juga dirasakan oleh Kaprodi Pendidikan Agama Islam UM Bandung Sitti Chadidjah, M.Pd. Pasalnya, PAI berhasil mempertahankan status B dari sebelumnya.

Status B itu, ungkap Sitti, diiringi juga dengan penambahan poin beberapa digit sehingga prodi PAI UM Bandung semakin percaya diri.

“Keberhasilan Prodi PAI mempertahan akreditasi ditempuh dengan perjuangan. Akreditasi ini sangat penting karena merupakan penilaian kinerja program studi. Semangkin baik akreditasi program studi maka semangkin baik kinerja program studi. Semangkin tinggi kepercayaan masyarakat kepada prodi,” ucap Sitti.

Sitti mengajak segenap dosen dan mahasiswa PAI untuk aktif dalam melakukan kegiatan dan event yang bersifat nasional, bahkan internasional.

Ditegaskan Sitti bahwa semua itu sangat penting agar poin penilaian akreditasi PAI ke depannya bisa memenuhi salah satu syarat naik level menjadi A. (Firman/Cecep)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pemko Banda Aceh Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting

26 November 2022 - 17:38 WIB

Ikut meriahkan HUT SMP 2 Nalumsari, stand teknologi smkmuhikudus tarik antusias pengunjung – Muriamu.ID

26 November 2022 - 16:55 WIB

Kisah Pak AR Ketika Jadi Imam Salat Tarawih di Tebuireng

26 November 2022 - 16:54 WIB

Fikti UMSU Tuan Rumah Devfast 2022 Diikuti 400 developer dan Mahasiswa IT

26 November 2022 - 15:37 WIB

Sore ini (26/11), MUI Sumatera Utara Bedah Buku “Membekali Ulama di Era Digital”

26 November 2022 - 13:36 WIB

Persib Hadapi Persikabo di Stadion Pakansari Tanpa Penonton

26 November 2022 - 12:53 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network