Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Muhammadiyah News Network WIB

Prodi Farmasi dan Pendidikan Agama Islam UM Bandung Meraih Akreditasi B


 Prodi Farmasi dan Pendidikan Agama Islam UM Bandung Meraih Akreditasi B Perbesar

Bandung, InfoMu.co – Dua program studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung), yakni Farmasi dan Pendidikan Agama Islam (PAI), belum lama ini mendapat akreditasi B.

Adapun Prodi Farmasi meraih akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), sedangkan PAI mermperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Pergurun Tinggi (BAN-PT).
Dalam memperoleh akreditasi B tersebut, Farmasi UM Bandung mendapat nilai menggembirakan yakni 311. Terkait raihan positif ini, Ketua Program Studi Farmasi UM Bandung apt. Anis Puji Rahayu, S.Farm., M.Si. bersyukur.

Anis mengungkapkan bahwa capaian ini sebagai bukti Prodi Farmasi UM Bandung memiliki kualitas yang sangat baik. Hal itu terbukti dengan hasil akreditasi B dalam kurun waktu hanya lima tahun sejak kampus UM Bandung berdiri.
”Hal yang lebih penting, yakni peringkat ini membawa keuntungan, salah satunya sebagai syarat pendirian Program Studi Profesi Apoteker (PSPA). Saat ini PSPA dalam proses pendirian, semoga tahun depan sudah bisa beroperasi sehingga pendidikan Farmasi di UM Bandung lengkap mulai dari strata satu hingga profesi apoteker,” kata Anis saat ditemui di kampus UM Bandung.

Keuntungan lainnya, kata Anis, yakni bisa memudahkan lulusan Farmasi UM Bandung untuk melanjutkan studi profesinya tanpa harus mencari di perguruan tinggi luar.

Akreditasi B untuk PAI

Kegembiraan yang sama juga dirasakan oleh Kaprodi Pendidikan Agama Islam UM Bandung Sitti Chadidjah, M.Pd. Pasalnya, PAI berhasil mempertahankan status B dari sebelumnya.

Status B itu, ungkap Sitti, diiringi juga dengan penambahan poin beberapa digit sehingga prodi PAI UM Bandung semakin percaya diri.

“Keberhasilan Prodi PAI mempertahan akreditasi ditempuh dengan perjuangan. Akreditasi ini sangat penting karena merupakan penilaian kinerja program studi. Semangkin baik akreditasi program studi maka semangkin baik kinerja program studi. Semangkin tinggi kepercayaan masyarakat kepada prodi,” ucap Sitti.

Sitti mengajak segenap dosen dan mahasiswa PAI untuk aktif dalam melakukan kegiatan dan event yang bersifat nasional, bahkan internasional.

Ditegaskan Sitti bahwa semua itu sangat penting agar poin penilaian akreditasi PAI ke depannya bisa memenuhi salah satu syarat naik level menjadi A. (Firman/Cecep)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa

20 February 2024 - 17:45 WIB

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama – Muriamu.ID

20 February 2024 - 16:32 WIB

Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung

20 February 2024 - 13:44 WIB

Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban

20 February 2024 - 01:42 WIB

Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik

19 February 2024 - 21:41 WIB

Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

19 February 2024 - 17:40 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network