Home Muhammadiyah News Network Sukses Gelar Tahfidz Camp, Kini SDM Muhammadiyah 08 Lakukan Wisuda Tahfidz

Sukses Gelar Tahfidz Camp, Kini SDM Muhammadiyah 08 Lakukan Wisuda Tahfidz

by Infomu

 

Medan, InfoMu.co – Setelah sukses melakukan tahfidz camp sebanyak dua kali, kini sebanyak 74 pelajar SM Muhammadiyah 08 Medan, Jalan Bromo, Medan melakukan wisuda tahfidz untuk Juz 1, 29 dan 30, Rabu (20/4). Wisuda Tahfidz dilakukan setelah SDM-08 itu menjadi bagian dari keunggulan sekolah Muhammadiyah itu.

Wisuda tahfidz Angkatan ke-II dengan tema “Bersama Al-Qur’an., Raih Kesuksesan” dihadiri, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tegal Sari II Kusnan,  Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bromo, Kepala SDM-08 Noni Risnaweli, Pengajar dan orangtua siswa.

Dua pelajar terpilih menjadi wisudawan terbaik Muhammad Khalifi Abrisyam Pasaribu dan Muyassarah Husna Tarigan. Proses wisuda ditandai dengan penyerahan sertifikat dan penyerahan mahkota kepada umi siswa.

Kepala Sekolah SDM Muhammadiyah 08 Jalan Bromo Medan, Nonik Risnaweli menjelaskan, program tahfidz menjadi program unggulan SDM-08. ” Siswa sudah kita ajarkan bagaimana mereka mencintai Al-Quran sejak dini. Di sekolah mereka setiap pagi mengawali kegiatan belajar dengan membaca Quran. Kemudian program hafalan quran dilakukan secara rutin,” kata Noni, yang juga Bendahara PW Nasyiatul Aisyiyah itu.’

Guna memantapkan program hafalan, sekolah mendesain proses pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Milsanya, mengajak mereka untuk  mengikuti tahfidz camp di satu kawasan pegunungan dengan bermalam di sana. Siswa melakukan proses penghafalan Quran di kawasan pegunungan itu dengan langsung dibimbing para guru. “Anak-anak kita dekatkan dengan alam sembari menghafal”, jelas Nonik.

Mempertahankan Program yang Bagus

Sementara itu, Ketua Dikdasmen PCM Tegal Sari II Medan, H. Kusnan memberi apresiasi kepada sekolah yang telah memprakarsai kegiatan tahfidz quran di sekolah., Tentu saja ini menjadi satu program besar yang perlu didukung.

Harapan Kusnan program SDM-8 ini terus dilanjutkan dengan inovasi baru dan kepada siswa yang sudah diwisuda  dapat terus mempertahankan dan menambah hafalannya.

Orangtua siswa dari Kianu Yovansyah Lubis, Fatma Yulia Yusfik memujikan program Siswa Cinta Al-Quran yang diterapkan di SDM-08. Saya bangga anak saya sekolah di sini,” jelas wali murid dari Kianu itu.

Hal yang sama disampaikan siswa yang diwisuda, Muhammad Khalifi Abrisyam Pasaribu siswa kelas III yang mengaku sangat gembira mengikuti program hafalan Quran. Khalifi menyebut senang bersekolah di SDM-08. Siswa lainnya, Muyassarah Husna Tarigan, siswa kelas I, yang juga terpilih sebagai siswa terbaik pada program wisudah tahfid tahun 2022. Muyassarah gembira bisa mengikuti wisuda tahfidz, katanya.

Program wisuda tahfidz Quran ditandai dengan penampialan berbagai atraksi ‘Islami’ dari siswa SDM-08 Medan. (masnal rivai)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment