Home Muhammadiyah News Network LSBPI-MUI Gelar Workshop Budaya Literasi dan Penulisan Kreatif

LSBPI-MUI Gelar Workshop Budaya Literasi dan Penulisan Kreatif

by Infomu

Jakarta, InfoMu.co –  Lembaga Seni Budaya dan Peradaban Islam (LSBPI) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar workshop dengan mengusung tema “Penyadaran dan Peningkatan Budaya Literasi dan Penulisan Kreatif”.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Asnawiyah Yayasan Kursiya kabupaten Bogor bertujuan untuk meningkatkan kesadaran literasi para santri. Hal tersebut juga disampaikan oleh Ustadz Saiful Bahri selalu ketua pelaksana.

“Tujuan kegiatan workshop ini adalah untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran literasi serta kemampuan menulis kreatif bagi para santri, ” ujar beliau dalam sambutannya, Rabu (20/04) di Bogor.

Dikatakannya, tingkat literasi di Indonesia masuk dalam kategori rendah. Hal ini tentunya menjadi perhatian khusus untuk segera dilakukan perubahan yang mampu mendorong tingkat literasi tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia untuk menyelamatkan tingkat literasi di negara ini adalah dengan menyelenggarakan workshop terkait literasi melalui Lembaga Seni Budaya dan Peradaban Islam (LSBPI).

Dengan terselenggaranya kegiatan workshop tersebut, dia berharap dapat meningkatkan kesadaran literasi dan juga meningkatkan kemampuan menulis.

“Sehingga kita dapat berkontribusi langsung bagi perkembangan tingkat literasi di Indonesia, ” ujarnya. (***)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment